Arsenal Mungkin Sudah “Ditakdirkan” Hanya Sampai Perdelapan Final

Berita Liga Champions: Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Arsenal gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Gelandang Aaron Ramsey pun bingung dengan nasib sial timnya itu.

Liga Champions  - Arsenal Mungkin Sudah "Ditakdirkan" Hanya Sampai Perdelapan Final

Berita Liga Champions: Untuk kelima kalinya secara berturut-turut, Arsenal gagal melangkah ke babak perempat final Liga Champions. Gelandang Aaron Ramsey pun bingung dengan nasib sial timnya itu.

Pada laga Rabu (18/3/2015) dinihari WIB tadi, The Gunners kembali harus menelan pil pahit tersingkir di babak perdelapan final meski menang 2-0 (agregatt 3-3) atas tuan rumah Monaco. Penyebab mereka tersingkir adalah karena kalah dalam produktivitas gol tandang. Arsenal kalah 1-3 pada leg pertama tiga pekan lalu di Emirates Stadium.

Aaron Ramsey pun bingung atas kegagalan Arsenal itu. Kalau di musim sebelumnya mereka tersingkir karena melawan tim kuat seperti Bayern Muenchen, Barcelona dan AC Milan, Ramsey masih bisa memakluminya. Tapi, kalah dari Monaco, yang di atas kertas seharusnya bisa mereka atasi, itu yang membuat Ramsey bingung.

“Pada tahun-tahun sebelumnya kami bermain menghadapi Bayern dan Barcelona. Tanpa ingin meremehkan Monaco, menurutku kami seharusnya memiliki peluang bagus untuk lolos ke perempat final,” ungkap Aaron Ramsey seusai pertandingan.

“Kami hampir melakukannya malam ini. Namun, hal itu sepertinya menjadi kasus (kutukan) setiap tahun,” tambah gelandang asal Wales ini.

Arsenal sudah lima kali berturut-turut gagal melangkah ke perempat final Liga Champions. Terakhir kali Arsenal lolos ke perempat final adalah pada musim 2009-10 ketika unggul agregat 6-2 atas Porto.

Ini dia lima kegagalan beruntun Arsenal di babak perdelapan final Liga Champions
2014-15: Mocano 3-3 Arsenal (leg pertama 1-3, leg kedua 2-0)
2013-14: Arsenal 1-3 Bayern Muenchen (leg pertama 0-2 — leg kedua 1-1)
2012-13: Arsenal 3-3 Bayern (1-3 — 2-0)
2011-12: AC Milan 4-3 Arsenal (4-0 — 0-3)
2010-11: Arsenal 3-4 Barcelona (2-1 —1-3)

Sepakbola.cc