Barcelona Pun Takut Pada PSG

Berita Liga Champions: Hasil pengundian babak perempat final yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/205) mempertemukan Barcelona dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak delapan besar. Bagaimana peluangnya?

Liga Champions  - Barcelona Pun Takut Pada PSG
Luis Enrique, pelatih Barcelona

Berita Liga Champions: Hasil pengundian babak perempat final yang digelar di Nyon, Swiss, Jumat (20/3/205) mempertemukan Barcelona dengan Paris Saint-Germain (PSG) di babak delapan besar. Bagaimana peluangnya?

Bagi kedua tim, ini adalah perjumpaan kedua mereka di ajang Liga Champions musim ini. Sebelumnya mereka sudah bertemu di babak penyisihan Grup F, dimana Barcelona kemudian tampil sebagai juara grup dan PSG sebagai runner-up.

Pertemuan kembali dengan PSG ini membuat pelatih Barcelona sangat khawatir. Alasannya mereka sudah saling mengenal kekuatan masing-masing. Dan, di babak penyisihan grup, mereka saling mengalahkan. PSG menang 3-2 di Paris pada 1 September 2014, dan Barcelona menang 3-1 di Camp Nou pada 11 Desember 2014.

Yang membuat Enrique tambah takut adalah semangat juang PSG. Bayangkan mereka berhasil menyingkirkan Chelsea walau hanya bermain 10 orang sejak menit ke 32 setelah Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah pada laga leg kedua di Stamford Bridge dua pekan lalu. PSG menahan Chelsea 2-2 (agregat 3-3) dan lolos karena unggul gol tandang.

“Kami punya pengalaman dari penyisihan grup, dengan kemenangan dan kekalahan. Sejujurnya, setelah mengalahkan Chelsea (di perdelapan final), PSG menunjukkan bahwa mereka kandidat kuat untuk memenangkan kompetisi ini,” demikian pengakuan Luis Enrique setelah pengumuman hasil undian babak 8 besr Liga Champions.

Untungnya bagi Barcelona, PSG tidak diperkuat Zlatan Ibrahimovic dan juga Marco Verratti pada laga leg pertama perempat final di Paris pada 15 April mendatang. Artinya PSG kehilangan salah satu kekuatanya. Tapi, tetap saja Enrique merasa khawatir dengan mengingat pengalaman Chelsea.

“Absennya Ibrahimovic dan Marco Verratti sangat penting tapi mereka punya pemain lain yang sama berbahayanya,” ujar Enrique.