Begini Rencana Blanc Antisipasi Keganasan Ronaldo

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengakui Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sangat berbahaya. Sang pelatih pun menyiapkan langkah antisipasi untuk setidaknya bisa meredam sedikit keganasan pemain yang disebut ‘Alien’ itu.

Laurent Blanc, Paris Saint Germain

Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Laurent Blanc, mengakui Cristiano Ronaldo sebagai pemain yang sangat berbahaya. Sang pelatih pun menyiapkan langkah antisipasi untuk setidaknya bisa meredam sedikit keganasan pemain yang disebut ‘Alien’ itu.

Dijadwalkan Paris Saint-Germain akan menjamu Real Madrid dalam pada matchday ketiga Grup A Liga Champions, Kamis (22/10/2015) dinihari WIB. Ronaldo akan memimpin lini depan Los Blancos, yang dipastikan tak diperkuat Gareth Bale dan Karim Benzema. Dalam situasi sulit, Ronaldo biasanya muncul sebagai penentu kemenangan El Real.

Bagaimana pelatih Lorent Blanc menyiapkan strategi menyambut Ronaldo dalam laga di Stadion Parc des Princes nanti? Sang pelatih mengaku tak punya resep atau strategi khusus. Dia cuma mengingatkan siapa pun pemain yang berada dekat dengan Ronaldo untuk selalu waspada.

Selain itu Blanc juga mengintstruksikan para pemain PSG untuk membatasi suplai bola kepada Ronaldo. Hal itu dinilai efektif. Karena minim suplai bola akan membuat kans Ronaldo mencetak gol menjadi kecil, atau bisa pula membuatnya frustrasi.

“Saya menyukai segalanya tentang Cristiano Ronaldo. Lihat saja statistiknya, dia merupakan satu dari dua alien dalam dunia sepak bola modern. Dia bagus dalam segala aspek,” katanya.

“Tak ada rencana anti-Ronaldo. Kami hanya terus mewaspadainya. Setiap pemain yang berada di dekatnya harus berhati-hati karena dia bisa menggunakan kedua kaki dan juga mencetak gol melalui kepala. Hal terpenting yakni membatasi aliran bola kepada Ronaldo,” tutur Blanc.

Blanc tak cuma memuji Ronaldo, tetapi Madrid secara tim. Pasukan Rafael Benitez dinilai memiliki keunggulan jika pertandingan berlangsung dalam tempo cepat.

“Mereka terbang seperti angin. Mereka suka bertahan di kedalaman, lalu melakukan serangan balik. Anda mungkin tengah berpikir untuk mencetak gol ke gawang mereka, tetapi justru menderita gol sepuluh detik kemudian,” kata Blanc.

Blanc memang patut mewaspadai Ronaldo. Pemain asal Portugal ini tengah memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions dengan koleksi lima gol dari dua pertandingan.

Ronaldo juga baru saja dinobatkan sebagai top skor Real Madrid sepanjang masa setelah mencetak satu gol lawan Levante kemarin. Total, CR7 telah mengumpulkan 324 gol untuk Los Blancos. Selain catatan itu masih banyak rekor Ronaldo, di antaranya adalah hattrick terbanyak, 150 gol tercepat di La Liga dan lain sebagainya.

Sepakbola.cc