Chelsea vs Porto : The Blues Dapatkan Kabar Bagus

  • Prediksi Chelsea vs Porto — Tuan rumah memperoleh berita bagus menjelang pertandingan terakhir Grup G Liga Champions nanti malam di Stamford Bridge. Kehadiran pemain kunci ini akan membuat perbedaan dalam skuad, terutama di lini belakang.

Prediksi Chelsea vs Porto — Tuan rumah memperoleh berita bagus menjelang pertandingan terakhir Grup G Liga Champions nanti malam di Stamford Bridge. Kehadiran pemain kunci ini akan membuat perbedaan dalam skuad, terutama di lini belakang.

Kapten Chelsea John Terry kembali masuk skuad untuk laga krusial Liga Champions melawan FC Porto, menyusul sembuhnya dia dari cedera pergelangan kaki.

Mantan bek tengah timnas Inggris berusia 35 itu sudah kembali ke pelatihan pekan ini setelah absen di pertandingan Liga Premier melawan Tottenham dan Bournemouth.

Gelandang Brasil Ramires juga akan tersedia setelah cedera ringan.

Namun mantan striker Porto Radamel Falcao tetap akan absen meskipun mengambil bagian secara terbatas dalam pelatihan hari Selasa.

Sang pemain Kolombia itu belum pernah dimainkan sejak kekalahan kandang vs Liverpool pada 31 Oktober karena cedera yang belum diketahui.

Anak-anak Jose Mourinho membutuhkan satu poin melawan klub Portugal itu untuk memastikan lolos ke tahap sistem gugur.

Juara Liga Premier itu telah mengalami kesulitan di dalam negeri, kalah delapan kali dari 15 pertandingan di divisi teratas Inggris musim ini yang membawa mereka berada di urutan 14.

Tapi Mourinho yakin pemilik Blues Roman Abramovich tidak akan memecatnya.

Statistik yang perlu kamu ketahui:

  • Chelsea telah lolos ke tahap sistem gugur sebagai juara grup pada sembilan dari 12 musim terakhir Liga Champions;
  • The Blues menyelesaikan penyisihan grup sebagai runner-up dua kali, dan tersingkir di penyisihan grup hanya sekali – di musim 2012-13;
  • Chelsea hanya kalah dua kali dalam 12 pertandingan melawan lawan Portugis, menang sembilan kali dan draw satu kali;
  • Mourinho berkeinginan menjadi manajer pertama yang memenangkan Liga Champions dengan tiga tim berbeda, setelah memenangkan gelar itu bersama dengan Porto (2004) dan Inter Milan (2010);
  • Porto hanya kalah tiga dari 14 laga tandang Eropa mereka di masa lalu, memenangkan lima di antaranya;
  • Tim Portugis itu musim lalu mencapai babak perempat final, kalah 7-4 agregat vs Bayern Munich.