Empat Klub yang Berpeluang Raih Treble Musim Ini

Berita Bola Terbaru: Ada empat klub yang berpeluang meraih treble atu tiga gelar di musim ini. Keempat klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Muenchen, Paris-Saint Germain dan Juventus. Siapa yang paling besar peluangnya?

AS Roma menyelesaikan transfer Patrik Schick dari Sampdoria dengan status pinjaman dan kewajiban untuk membelinya senilai 42 juta Euro.
Liga Champions  - Empat Klub yang Berpeluang Raih Treble Musim Ini
Berita Liga Champions: Empat Klub yang Berpeluang Raih Treble Musim Ini

Berita Bola Terbaru: Ada empat klub yang berpeluang meraih treble atu tiga gelar di musim ini. Keempat klub tersebut adalah Barcelona, Bayern Muenchen, Paris-Saint Germain dan Juventus. Siapa yang paling besar peluangnya?

Seperti diketahui keempat klub tersebut memimpin di puncak klasemen liga domestik masing-masing. Mereka juga sudah hampir memasuki partai puncak di kompetisi piala domestik, dan akan mengarungi babak perempat final di Liga Champions.

Tapi, yang pasti hanya satu klub nanti yang maksimal bisa meraih treble. Dan itu ditentukan di ajang Liga Champions. Dikatakan “maksimal” satu klub karena juara Liga Champions bisa dimenangkan oleh klub lain di luar keempat klub tersebut, misalnya Real Madrid, Atletico Madrid atau FC Porto.

Juventus masuk salah satu klub yang berpotensi merebut treble setelah mereka berhasil lolos ke final Coppa Italia usai mengalahkan Fiorentina 3-0 (agreget 3-2) pada semifinal leg kedua, Rabu (8/4/2015) dinihari WIB.

Sementara di ajang Liga Serie A, Juventus berkibar sendiri di puncak klasemen dan hampir bisa dipastikan akan menjadi juara Serie A musim ini. Tim besutan Massimiliano Allegri itu sudah menorehkan 70 poin dari 29 laga, unggul 14 poin atas AS Roma.

Seperti halnya Juventus, Barcelona kini tengah memimpin klasemen dan melangkah ke final Copa del Rey. Peluang Blaugrana juara Copa del Rey amat besar karena bermain di kandang sendiri.

Dua tim lain yang berkesempatan meraih treble adalah Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain. Namun, perjalanan mereka lebih “jauh” dibandingkan Barcelona dan Juventus.

Bayern baru akan melakoni perempat final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen pada Rabu (8/4/2015) malam ini. Jika kalah maka punah harapan Bayern meraih treble. Sementara itu, PSG akan melakoni semifinal Piala Perancis pada Kamis (9/4/2015) dinihari WIB melawan Saint-Etienne.

Nah, dari empat klub tadi, Barcelona dan PSG harus beradu mimpinya sejak dini. Keduanya sudah akan bertemu pada perempat final Liga Champions pekan depan. Tim yang tersingkir di babak perempat final otomatis gagal meraih treble.

Khusus PSG, punya kesempatan besar meraup empat gelar sekaligus musim ini. Sebab, akhir pekan nanti, pasukan Laurent Blanc berkesempatan meraih gelar pertamanya musim ini saat menantang Bastia di final Piala Liga Perancis.

Sepakbola.cc