Kiper Real Madrid Catatkan Rekor Baru

Jangan pandang remeh kiper Real Madrid Keylor Navas. Diam-diam dia baru saja mencatatkan rekor baru yang belum pernah diraih kiper mana pun di ajang Liga Champions. Kiper Barcelona gagal. Kiper Manchester United juga. Lihat di sini …

Liga Champions  - Kiper Real Madrid Catatkan Rekor Baru

Berita Bola : Jangan pandang remeh kiper Real Madrid Keylor Navas. Diam-diam dia baru saja mencatatkan rekor baru yang belum pernah diraih kiper mana pun di ajang Liga Champions. Kiper Barcelona gagal. Kiper Manchester United juga. Lihat di sini …

Ia merupakan kiper pertama dalam kompetisi Liga Champions yang berhasil melampaui enam pertandingan tanpa kebobolan satu kali pun.

Diberitahu soal catatan rekor itu, Keylor Navas mengatakan ia bangga telah memecahkan rekor untuk rangkaian pertandingan terpanjang tanpa kebobolan gol di Liga Champions, namun tidak membiarkan pujian yang datang menghancurkan penampilannya saat ini.

Navas terus menjaga gawangnya tetap bersih dalam dua pertandingan Liga Champions musim lalu melawan Basel dan Ludogorets, dan belum pernah kebobolan dalam bentrokan melawan Shakhtar Donetsk, Malmo dan Paris Saint-Germain [dua kali] sejauh musim 2015-16 ini.

Ada unsur keberuntungan saat menang 1-0 Rabu dinihari WIB atas PSG, dengan sang juara Prancis mendominasi bola untuk waktu yang lama di Santiago Bernabeu, dan Julien Rabiot serta Angel Di Maria melihat tembakan membentur mistar gawang Navas.

Enam laga tanpa kebobolan telah menyebabkan pemain Kosta Rika itu melampaui catatan kiper Atletico Miguel Angel Moya, yang melakoni 529 menit gawang bersih dalam penampilan pertamanya di kompetisi, sampai kebobolan melawan Bayer Leverkusen di putaran 16 besar musim lalu.

Navas, yang nyaris saja meninggalkan Real Madrid ke Manchester United pada Agustus lalu sebelum kesepakatan atas David De Gea bubar di menit terakhir, mengatakan kepada wartawan setelah kemenangan Grup A bahwa ia senang telah memecahkan rekor tersebut.

“Kedengarannya bagus, saya senang, bangga dan berterima kasih kepada rekan setim saya, karena ini adalah olahraga tim,” kata Navas. “Saya merasa senang karena ada hal-hal yang bisa dicapai, catatan tanpa kebobolan.”

“Mereka bukan hal yang paling penting, tetapi ketika itu terjadi Anda harus merasa bangga. Saya rileks saja. Saya fokus pada pekerjaan saya, pelatihan dan bermain.”

Real Madrid dilaporkan akan segera melipatgandakan gaji Navas, yang saat ini berkisar di Rp 1,15 Milyar per minggu.