LVG Membela Marcos Rojo

  • Manchester United akan tandang ke CSKA Moscow malam ini dan seorang wartawan Rusia mengejek bek kiri Marcos Rojo itu –yang pernah membela musuh CSKA, Spartak Moscow– saat jumpa pers. Namun sang pemain dibela oleh Louis Van Gaal.

Berita Bola : Manchester United akan tandang ke CSKA Moscow malam ini dan seorang wartawan Rusia mengejek bek kiri Marcos Rojo –yang pernah membela musuh CSKA, Spartak Moscow– saat jumpa pers. Namun sang pemain dibela oleh Louis Van Gaal. 

Bek asal Argentina Marcos Rojo masih butuh waktu untuk memenangkan hati para pendukung Manchester United meskipun sudah menghabiskan satu musim di klub itu.

Setelah satu proses kepindahan berlarut-larut dari Sporting Lisbon, Marcos Rojo tampil OK di musim pertamanya di Old Trafford tapi masih dinilai tidak cukup cukup bagus untuk ambisi Manchester United.

Pemain Argentina itu diuntungkan oleh cedera panjang Luke Shaw.

Pada hari Sabtu, untuk laga kemenangan di Everton, Louis van Gaal mengistirahatkan Daley Blind dan Marcos Rojo tampil sangat baik di bek kiri bagi Manchester United, mengantongi sebuah assist untuk gol kedua Setan Merah, yang dicetak oleh Ander Herrera.

Marcos Rojo pernah menghabiskan satu periode singkat di Spartak Moscow, musuh CSKA, pada musim 2011/2012 tampil delapan kali tapi media Rusia tidak melupakan bek Manchester United itu.

Media Rusia mencoba mengejek-ejek prestasi Marcos Rojo di depan Louis van Gaal dan Wayne Rooney.

Kepada Rooney ditanyakan, “Seberapa sering Anda berhasil melewati Rojo saat latihan. Semua orang di Rusia berhasil melewatinya.”

Respons dari Louis Van Gaal berkelas dunia: “Dengan usia 26 tahun Anda masih punya banyak waktu membangun dirimu sama baiknya seperti yang Rojo lakukan.”

“Saya tidak tahu dia pernah bermain untuk Spartak Moscow, tapi saya melihat dia tampil bagaus di Piala Dunia Brasil untuk Argentina.”

“Saya menganalisa dia selama penampilannya di Sporting Lisbon. Apa yang saya lihat adalah dia seorang yang secara fisik sangat kuat, umpan-umpannya cepat, dan sundulannya bagus.”

“Banyak potensi baginya untuk menjadi pemain yang lebih baik lagi untuk Manchester United.”

Rooney menambahkan, “Dia seorang pemain yang fantastis dan rekan setim yang fantastis. Tidak mudah baginya pindah dari Argentina dan bermain di Premier League.”

“Dia akan menjadi pemain penting bagi kami untuk sisa musim ini.”