Manchester City Terinspirasi Schalke 04 dan PSG Hadapi Barcelona

Berita Liga Champions: Manchester City optimistis bisa mengalahkan Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB mendatang.

Liga Champions  - Manchester City Terinspirasi Schalke 04 dan PSG Hadapi Barcelona

Berita Liga Champions: Manchester City optimistis bisa mengalahkan Barcelona pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (19/3/2015) dinihari WIB mendatang.

Optimisme pasukan Manuel Pellegrini terinspirasi oleh sukses Schalke 04 dan Paris Saint-Germain (PSG) yang berhasil mengejutkan lawan-lawannya pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pekan lalu.

Seperti diketahui, Schalke 04 berhasil mengalahkan Real Madrid 4-3 di Santiago Bernabeu. Sebuah kejutan karena orang tak pernah membayangkan mereka bisa mengalahkan Madrid, apalagi di laga sebelumnya di kandang sendiri mereka takluk 0-2.

Sementra PSG berhasil menyingkirkan Chelsea lewat hasil imbang 2-2 di Stamford Bridge. Hebatnya lagi, PSG bermain 10 orang sejak akhir babak pertama setelah Zlatan Ibrahimovic diganjar kartu merah.

Dari hasil dua pertandingan itu, Manchester City pun kian yakin kalau tak ada yang mustahil saat mereka melawan Barcelona, Kamis (19/3) nanti. Walau mereka kalah 1-2 pada laga leg pertama di Etihad, mereka yakin bisa membalikkan keadaan di Camp Nou.

“Semua orang berkata Schalke sudah habis sebelum melawan Real Madrid. Namun, mereka menang 4-3. Jika mereka mencetak satu gol lagi, mereka akan lolos. Tak ada yang memprediksi itu,” kata bintang Manchester City, David Silva seperti dilansir situs resmi ManCity.

“Tak banyak yang berpikir PSG bisa menyingkirkan Chelsea. Apalagi, mereka bermain dengan 10 pemain dalam waktu lama. Jadi, saya tahu semua bisa terjadi. Tak hanya di Liga Champions, namun di semua pertandingan,” ujar pemain internasional Spanyol ini.

Manchester City perlu kemenangan dengan skor 2-0 untuk bisa lolos ke perempat final di Camp Nou, usai kalah 1-2 di leg pertama. The Citizens juga bisa lolos jika sanggup menang 3-2 atau 4-3.

“Semua orang memprediksi Barca yang akan lolos. Mudah-mudahan kami bisa menunjukkan penampilan bagus,” kata Silva.