Bonucci: Juventus Sudah Beda Jauh!

  • Leonardo Bonucci mengaku Juventus FC sudah lebih matang dibandingkan ketika dikalahkan FC Barcelona di final Liga Champions silam.

Leonardo Bonucci
Leonardo Bonucci

Salah satu punggawa Juventus, Leonardo Bonucci mengaku timnya akan diisi semangat untuk membalas kekalahan di final Liga Champions 2015 lalu dan merasa penampilan Barcelona kian menurun.

Berita Bola, Liga Champions – Kedua kesebelasan akan bersua di pertemuan pertama babak perempat-final Liga Champions di Turin, Rabu (12/04) dini hari WIB nanti.

Sebelumnya kedua tim rakasasa itu bertemeu di Berlin pada final 2015, di mana tim asal Katalunya itu bisa menang 3-1 dengan mudah.

Akan tetapi bagi Leonardo Bonucci, laga dahulu tidak bisa menjadi patokan seberapa ketatnya laga nanti. Ia merasa calon lawannya itu tidak sekuat seperti dahulu.

Ucapannya tersebut didasarkan kepada penampilan Juve yang kian apik di kompetisi liga, dengan tetap mempertahankan kans untuk menyabet gelar Scudetto keenam.

Sementara itu Blaugrana gagal memanfaatkan kans untuk menyalip Real Madrid di puncak klasemen, yang ditahan imbang Atletico Madrid, karena kalah secara mengejutkan, 2-0 dari Malaga CF di La Rosaleda, Minggu (09/04) dini hari WIB kemarin.

“Saya tidak pernah menyaksikan ulang pertandingan final 2015,” ujar Bonucci pada La Stampa.

“Pertandingan kali ini akan berbeda dengan sebelumnya karena pertahanan kami makin menguat dan mungkin Barcelona tidak sekuat seperti di 2015, meskipun mereka masih tim yang hebat.”

“Kami mungkin kehilangan kekuatan fisik di lini tengah jika dibandingkan dengan skuat 2015 dengan kepergian Arturo Vidal dan Paul Pogba, akan tetapi kami mempunyai banyak kualitas-kualitas lainnya. Dan kami pun kian matang sejak kekalahan tersebut.”

“Bagi Barcelona, Neymar telah melangkah makin baik, Javier Mascherano lebih tua dua tahun [dari final 2015] di lini pertahanan dan Ivan Rakitic makin dewasa di lini tengah.”

“Kami berdua mempunyai lini pertahanan yang kuat, namun saya rasa punya kami lebih baik, meskipun kami berdua bermain dengan cara yang berbeda,” tambah Bonucci.