Borussia Dortmund Sempat Ingin Mundur Dari Champions League

270

Pemimpin Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke mengaku sempat berpikiran untuk menarik timnya dari ajang Liga Champions usai insiden peledakan.

Liga Champions  - Borussia Dortmund Sempat Ingin Mundur Dari Champions League

Hans-Joachim Watzke mengaku sempat mempertimbangkan untuk menarik Borussia Dortmund dari ajang Liga Champions setelah timnya menjadi target peledakan.

Berita Bola, Liga Champions – Insiden tersebut terjadi ketika bus yang membawa seluruh tim Borussia Dortmund meninggalkan hotel menuju Signal Iduna Park demi melakoni laga Liga Champions versus AS Monaco, Rabu (12/04) dini hari WIB kemarin.

Marc Bartra menjadi satu-satunya korban luka-luka atas tiga bom yang meledak sehingga pertandingan di tunda selama satu hari dengan alasan keamanan.

Esoknya Monaco sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 2-3 dan menjadi modal berharga untuk laga kedua di Perancis, Kamis (20/04) dini hari WIB nanti.

Kekalahan tersebut membuat pihak Dortmund kesal serta menyalahkan penundaan dan peledakan sebagai biang kerok.

Akan tetapi UEFA berdalih jika penundaan pertandingan tersebut berdasarkan kesepakatan dengan para perwakilan klub dan juga pihak keamanan sehingga organisasi sepak bola tertinggi di Eropa tersebut tidak bisa menjadi kambing hitam.

Pihak kepolisian pun langsung menyelidiki peristiwa tersebut dan Hans-Joachim Watzke mengaku terpikir untuk menarik timnya.

“Untuk waktu yang singkat saya mempertimbangkan apakah kami harus keluar dari kompetisi (Liga Champions). Tapi kemudian itu akan menjadi sebuah kemenangan bagi para pelaku,” tuturnya, pada Der Spiegel.

Watzke pun menganggap peristiwa tersebut bukan hanya serangan kepada BVB semata, “namun sebuah serangan kepada Negara Republik Federal Jerman.”

Hingga saat ini pihak kepolisian masih kesulitan setelah seorang Jaksa Federal mengaku tidak adanya bukti yang kuat yang menghubungkan para tertuduh dengan peristiwa peledakan.

Atas insiden ini, pihak UEFA berencana untuk melansungkan pertandingan final Liga Champions di Wales nanti di stadion tertutup demi menghindari serangan dari udara.