Tiga Ledakan Mengenai Bus Borussia Dortmund!

  • Laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AS Monaco mungkin akan dibatalkan setelah ledakan mengenai bus tim dan satu pemain dilarikan ke rumah sakit.

Borussia Dortmund bus

Laga Liga Champions Borussia Dortmund vs AS Monaco mungkin akan dibatalkan setelah ledakan mengenai bus tim dan satu pemain dilarikan ke rumah sakit.

Berita Bola, Liga Champions – Ada perkembangan dramatis dari pertandingan Liga Champions malam ini. Cerita ini berkembang sangat cepat sekarang. Koran Bild dari Jerman adalah yang pertama melaporkan telah terjadi ledakan di dekat bus tim BVB itu.

Bek Marc Bartra telah dibawa ke rumah sakit.

Borussia Dortmund telah mengkonfirmasi bus tim mereka terlibat dalam sebuah “insiden” menjelang laga perempat final melawan AS Monaco, dengan bek Marc Bartra diyakini telah dibawa ke rumah sakit setelah ledakan terjadi.

Sebuah tweet dari Twitter resmi klub Jerman itu sejam sebelum kick-off di Westfalenstadion menyebutkan: “Pada keberangkatan bus kami, sebuah insiden telah terjadi. Satu orang terluka. Informasi lebih lanjut menyusul.”

Sebuah tweet lain kemudian menyebutkan: “Ledakan bom di bus tim terjadi di hotel tim. Pemain dalam kondisi aman. Tak ada bahaya di stadion. Informasi lebih lanjut akan menyusul.”

Marc Bartra Aregall (lahir 15 Januari 1991) adalah seorang pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Jerman, Borussia Dortmund dan tim nasional Spanyol.

Liga Champions  - Tiga Ledakan Mengenai Bus Borussia Dortmund!

Ia lulusan akademi Barcelona, di mana ia bermain sebanyak 103 pertandingan profesional dan mencetak enam gol selama tujuh musim. Ia memenangkan 13 penghargaan termasuk lima gelar La Liga. Pada 2016, ia bergabung dengan Borussia Dortmund untuk transfer senilai 8 juta Euro.

Bartra memenangkan Kejuaraan Eropa 2013 bersama tim U21 Spanyol. Dia membuat debut seniornya pada 2013, dan terpilih untuk tampil di Euro 2016.

Pada pukul 01.14 WIB Sebuah tweet dari polisi Jerman mengatakan …
“Di #Dortmund #Hochsten, sebuah #Explosion telah terjadi. Kami memiliki pasukan yang kuat di stadion. Situasi ini masih belum jelas.”

Liga Champions  - Tiga Ledakan Mengenai Bus Borussia Dortmund!

Sebuah pernyataan dari polisi setempat mengatakan: “Menjelang pertandingan Liga Champions BVB melawan AS Monaco, terjadi ledakan di dekat teambus tim BVB tak lama setelah pukul 19:00 (01.00 WIB). Lokasi ledakan ini di Wittbräuckerstraße / Schirrmannweg di Dortmund-Höchsten.”

“Jendela bus (seluruh atau sebagian) hancur dan satu orang terluka. Hal ini belum cukup jelas mengatakan asal ledakan itu atau di mana ledakan itu terjadi.”

Pukul 01.18 WIB: Hal ini belum dapat dikonfirmasi oleh klub, tapi diklaim oleh Sky di Jerman bahwa cedera Bartra “sangat ringan”. Juga telah muncul laporan di tempat lain bahwa ia hanya menderita luka ringan di lengannya. Mari kita berharap bahwa ini yang terjadi. Sisa dari skuad Dortmund dan staf dalam kondisi aman.

Pukul 01.24 WIB: Perlu kami tegaskan bahwa insiden ini terjadi jauh dari stadion Signal Iduna Park. Skuad AS Monaco dan staf tetap tidak terpengaruh oleh insiden ledakan ini, dan sama seperti banyak orang lain, mereka sedang menunggu untuk melihat apakah laga Liga Champions ini dapat dilangsungkan malam ini. Jika ada penundaan maka kemungkinan besar akan dimundurkan 24 jam saja, menjadi Kamis dinihari WIB.

Resmi, laga Borussia Dortmund vs AS Monaco ditunda akibat insiden bom ini. Laga akan dimainkan besok malam, jam yang sama, stadion yang sama, atau Kamis dinihari pukul 01.45 WIB. 

Fans AS Monaco yang berada di dalam stadion meneriakkan yel-yel “Dortmund, Dortmund….” sebagai simbol solidaritas dengan penderitaan yang dirasakan skuad BVB setelah mengalami ledakan di depan bus mereka.

Seorang fans melaporkan kondisi bus terkini. Tidak ada kerusakan berat. Namun roda belakang mengalami kerusakan.

Beberapa jam kemudian, sekitar jam 3.30 WIB Die Welt melaporkan bahwa setelah tiga ledakan sebelumnya, polisi telah berhasil menemukan “alat mencurigakan” di dekat hotel tim Dortmund.

Sebelumnya, polisi setempat mengatakan bahwa “setelah penyelidikan awal kami bekerja pada asumsi bahwa ini adalah sebuah serangan dengan bahan peledak yang serius.”

Roman Bürki, kiper Dortmund asal Swiss, duduk di sebelah Marc Bartra di bus tim. Ia menjelaskan apa yang terjadi. “Bus berbelok ke jalan utama ketika tiba-tiba ada ledakan besar, ledakan yang cukup besar. Polisi dengan cepat tiba di tempat itu dan menangani situasi. Kami semua kaget … Setelah ledakan, kita semua merunduk dan mereka yang bisa berbaring di lantai melakukannya. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi selanjutnya.”

Pada Rabu pukul 03.35, polisi membenarkan bahwa telah terjadi tiga ledakan sekaligus di wilayah sekitar bus tim BVB.

CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan: “Ada serangan dengan bahan peledak terhadap bus tim.”

“Seluruh tim dalam keadaan shock – Anda tidak bisa membayangkan situasi seperti itu di dalam kepala Anda.”

Sejumlah jendela rusak di bus, yang tengah berada enam mil dari stadion pada saat kejadian sekitar pukul 01.00 WIB, dan mantan bek tengah Barcelona Marc Bartra dikirim ke rumah sakit, dilaporkan menderita luka ringan.

Liga Champions  - Tiga Ledakan Mengenai Bus Borussia Dortmund!

Nantikan perkembangan selanjutnya dari berita ledakan di dekat stadion Signal Iduna Park ini. Silakan refresh/reload browser Anda.