Burak Yilmaz Bakal Saingi Ronaldo

Di puncak daftar topskorer Liga Champions ada nama lain selain Christiano Ronaldo, yakni Burak Yilmaz. Meski punya catatan gol sama, Yilmaz tak mau disamakan dengan bintang asal Portugal itu. Dari delapan pertandingan yang sudah dilalui di kompetisi ini, Ronaldo mencetak delapan gol dan itu bukanlah hal yang mengejutkan karena ketajaman Ronaldo musim ini memang begitu […]

Liga Champions  - Burak Yilmaz Bakal Saingi RonaldoDi puncak daftar topskorer Liga Champions ada nama lain selain Christiano Ronaldo, yakni Burak Yilmaz. Meski punya catatan gol sama, Yilmaz tak mau disamakan dengan bintang asal Portugal itu.

Dari delapan pertandingan yang sudah dilalui di kompetisi ini, Ronaldo mencetak delapan gol dan itu bukanlah hal yang mengejutkan karena ketajaman Ronaldo musim ini memang begitu meyakinkan. Dari 44 laga di seluruh kompetisi, ia membuat 44 gol dengan rasio satu gol per laga. Hebat!

Ronaldo cuma bisa ditandingi Lionel Messi di La Liga (Messi dengan 43 gol, Ronaldo 28 gol) dan di Liga Champions, Ronaldo punya pesaing dari Turki bernama Yilmaz, yang juga sangat  produktif musim ini bersama Galatasaray.

Di Liga Champions Burak Yilmaz juga bikin delapan gol juga dari delapan pertandingan dan sejak dibeli dari Trabzonspor musim panas lalu, Burak Yilmaz sudah mencetak 26 gol dari 31 laga di seluruh kompetisi termasuk 18 gol di Liga Super Turki yang membuatnya kini jadi top skorer.

Duel antara Real Madrid dan Galatasaray di dua leg perempatfinal, akan jadi arena adu tajam antara Ronaldo dan Burak Yilmaz. Siapa yang lebih tajam dan lebih hebat? Yilmaz mengakui jika Ronaldo lebih baik darinya.

“Banyak orang yang membanding-bandingkanku dengan Ronaldo. Bagaimanapun, tidak satupun dari rekan setimku atau aku membuat perbandingan seperti itu,” ungkap Yilmaz seperti dilansir Sportsmole.

“Dia adalah bintang besar. Aku akan sangat angkuh jika membandingkan diriku dengannya. Dia adalah salah satu pemain terbaik dunia,” ujar pemain 27 tahun itu.

“Aku merasa bangga dibandingkan dengan dirinya. Aku sangat menantikan duelku dengan dirinya,” demikian tutupnya.