Ancelotti Optimis Lolos Bertemu Arsenal

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, optimis bisa mencapai babak perempat-final meski harus bersua Arsenal FC di 16 besar.

Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti

 

Pelatih Bayern Munchen, Carlo Ancelotti, optimis bisa mencapai babak perempat-final meski harus bersua Arsenal FC di 16 besar.

Dipasangkan dengan Arsenal FC di babak 16 besar, Carlo Ancelotti yakin Bayern Munich bisa melaju dengan mudah.

Pada pengundian Liga Champions yang dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin (12/12) malam WIB, Der Bayern ditakdirkan harus saling bunuh di lapangan melawan The Gunners.

Ini merupakan ketiga kalinya kedua kesebelasan bersua dalam lima tahun terakhir, dimana pernah terjadi juga pada musim 2012/13 dan 2013/14.

Meski pelatih asal Italia itu percaya anak asuhnya akan kesulitan, namun ia optimis Munich bisa mengalahkan tim besutan Arsene Wenger.

“Pertandingan ini akan menjadi dua laga yang menarik dan saya sudah tidak sabar untuk melawan mereka,” ujar Ancelotti.

“Saya percaya dengan tim saya dan berharap kami bisa lolos ke babak perempat-final. Ini akan menjadi laga yang sulit tapi saya percaya diri.”

“Kami harus menciptakan peluang lolos di leg kedua di London dengan penampilan luar biasa di Allianz Arena pada pertemuan pertama nanti.”

“Arsenal memiliki skuat yang bagus saat ini dan seorang pelatih yang saya anggap hebat. Mereka telah melakukan pekerjaan yang bagus di Liga Inggris sekarang dan baru kalah satu kali di liga sejauh ini.”

Sementara itu penjaga gawang Manuel Neuer memiliki memori indah ketika bersua tim asal kota London itu.

“Ini merupakan laga yang menarik dan pekerjaan yang sukar,” ujarnya.

“Kami tahu Arsenal dengan baik dalam beberapa tahun terakhir. Kami kerap berusa mereka, termasuk dua kali di babak 16 besar.”

“Kami ingat laga-laga tersebut dengan baik setelah bisa lolos, tapi Arsenal memang lawan yang kuat dan saya rasa mereka makin kuat dibandingkan dahulu,” imbuhnya.

Sepakbola.cc