Langkah Chelsea ke Liga Champions Musim Depan Bakal Sulit

18

Pelatih Interim Chelsea Guus Hiddink mengatakan Chelsea bakal sulit ke Liga Champions pada musim depan seusai mereka terdepak oleh Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

 

 

Pelatih Interim Chelsea Guus Hiddink mengatakan Chelsea bakal sulit ke Liga Champions pada musim depan seusai  mereka terdepak oleh Paris Saint-Germain pada babak 16 besar.

Berita Bola – Gol yan tercipta oleh Adrien Rabiot dan Zlatan Ibrahimovic membikin Chelsea mesti melenyapkan impian mereka dapat menyabet trofi Liga Champions dan kembali tampil dengan status juara bertahan musim depan.

Status juara bertahan memang adalah kans terbaik untuk Chelsea agar kembali tampil pada Liga Champions kerena susah bagi mereka agar lolos dari zona Liga Champions pada Liga Inggris musim ini.

Secara matematis, Chelsea masih mempunyai peluang dapat masuk ke zona empat besar. Dengan menyisakan sembilan minggu lagi, Chelsea saat ini mengemas 40 poin dan berselisih 10 angka dibawah Manchester City yang beradad pada batas akhir zona Liga Champions.

“Sangat sulit untuk duduk di posisi keempat karena ada jarak yang sangat lebar,” kata Hiddink sebagaimana dilansir dari FourFourTwo.

Jika Chelsea tak berhasil lolos musim depan, maka buat kali pertamanya sejak musim 2002/2003 atau sejak kehadiran Roman Abramovich, Liga Champions bakal berjalan tanpa keberadaan Chelsea.

Untuk Hiddink, sisa musim 2015/2016 mesti dapat jadi landasan Chelsea untuk bersiap menjalani musim depan sehingga mereka tak lagi mengalami hal yang serupa.

“Dalam pandangan saya, Chelsea saat ini tengah dalam masa transisi. Mereka harus tahu bagaimana caranya bangkit dan mengembalikan Chelsea ke tempat seharusnya mereka berada,” kata Hiddink.

Hiddink menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada bulan Desember lalu. Lama pengabdian Hiddink pribadi cuma sampai akhir musim walaupun beberapa suara dukungan memintanya agar meneruskan tugas musim depan.

“Chelsea harus mempertimbangkan rencana jangka pendek untuk mengatasi masalah yang ada pada mereka saat ini. Namun saya yakin mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan,” tutur Hiddink.