Chelsea vs PSG : Data Dan Fakta Laga Liga Champions

  • Chelsea vs PSG pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions akan segera digelar. Berikut ini, beberapa data dan fakta pertandingan Chelsea vs PSG.

 

Chelsea vs PSG pada leg 2 babak 16 Besar Liga Champions akan segera digelar. Berikut ini, beberapa data dan fakta pertandingan Chelsea vs PSG.

Jika membahas masalah bomber, PSG punya salah satu bomber paling berbahaya di dunia, dia adalah Zlatan Ibrahimovic. Sayangnya sang pemuncak klasemen Ligue 1 iini tidak mampu menjebol gawang lawan dalam enam laga tandang setiap menghadapi tim asal Inggris. Kecuali musim lalu, saat Ibrahimovic dkk mencetak dua gol ke gawang Chelsea pada leg kedua babak 16 Besar.

Chelsea sendiri masih menjadi salah satu tim yang paling handal dalam soal mengeksekusi bola mati. Willian kerap mencetak gol dari bola mati. 57 persen gol Chelsea dicetak melalui bola mati dengan rincian delapan dari total 14 gol di ajang Liga Champions. Masih yang tertinggi di antara peserta tim babak 16 Besar.

Chelsea juga masih menjadi tim paling produktif di Champions League. Juara bertahan Liga Inggris ini selalu mencetak gol dalam 22 pertandingan di kandang sendiri. Chelsea kini menjadi tim yang sangat sulit dikalahkan sejak ditangani oleh Guus Hiddink. Chelsea juga sudah memenangkan tiga pertandingan kandang di Champions League pada musim ini. Total The Blues mencetak delapan gol dan kemasukan satu gol.

Rekor pertemuan antara Chelsea dan PSG di ajang Liga Champions masih berimbang. Kedua tim saling mengalahkan dan bermain imbang sebanyak tiga kali di Champions League. Semua pertemuan kedua tim terjadi di ajang Champions league. ​Penampilan Chelsea masih cukup konsisten selama beberapa tahun belakangan. The Blues selalu berhasil lolos dari fase grup sebanyak 12 kali beruntun dalam 13 musim terakhir.

Chelsea juga berhasil lolos ke babak perempat final dalam delapan percobaan. Peluang Chelsea untuk lolos ke babak berikutnya pada musim ini masih terbuka lebar.

Namun patut diwaspadai oleh Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG) kini sedang dalam performa terbaik mereka dalam beberapa tahun di ajang Champions League. Mereka selalu mendapatkan tiket ke babak 16 Besar. Namun apesnya, tim asal Paris ini selalu kandas di babak perempat final dalam tiga musim terakhir.

PSG dan Chelsea sudah bertemu tiga musim secara beruntun di Champions League. Pada musim 2013/2014, tim asal London tersebut berhasil menyingkirkan Zlatan Ibrahimovic dkk. Di musim berikutnya, giliran PSG yang menyingkirkan Chelsea.