Antonio Conte Tak Peduli Dengan Masalah Arsenal Atau Arsene Wenger

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan dia tidak tertarik dengan gejolak yang terjadi di rival satu kota mereka, Arsenal.

Antonio Conte

Manajer Chelsea, Antonio Conte mengatakan dia tidak tertarik dengan gejolak yang terjadi di rival satu kota mereka, Arsenal.

Chelsea akan menjamu Arsenal di Stamford Bridge pada hari Minggu (17/9) untuk meraih kemenangan liga secara beruntun yang keempat.

Mereka belum kalah dari The Gunners di kandang sendiri sejak tahun 2011 namun takluk 2-1 dari rival mereka pada Community Shield di Wembley bulan lalu.

Sejak itu permintaan untuk Arsene Wenger pergi meninggalkan Arsenal telah diintensifkan, seiring klub asal London utara itu gagal menjadi tim yang menantang gelar.

Mereka hanya meraih enam poin dari empat pertandingan dan kalah 4-0 oleh Liverpool sebelum jeda internasional.

Tapi Conte tidak tertarik dengan Wenger atau situasinya yang genting di Arsenal dan malah ingin fokus pada timnnya sendiri.

“Saya tidak peduli apa-apa tentang situasi Arsenal, saya peduli dengan Chelsea,” kata Conte dalam konferensi pers sebelum pertandingan.

“Mereka akan memecahkan masalah mereka, kita akan menyelesaikan masalah kita.”

Chelsea mengalahkan Leicester 2-1 akhir pekan lalu dan mengalahkan Qarabag di Liga Champions 6-0 pada Rabu (13/9) dinihari.

Membahas pertarungan dengan The Gunners pada hari Minggu, Conte mengatakan: “Mereka adalah saingan berat, jika Anda melihat skuad mereka, mereka memiliki banyak pemain top.”

“Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak bisa memperjuangkan gelar juara, mereka hanya kehilangan satu pemain tapi tetap memiliki sisanya. Mereka memiliki banyak pemain top.”

Arsenal bermain di Liga Europa semalam – mengalahkan FC Koln 3-1 – yang berarti Chelsea memiliki dua hari ekstra untuk mempersiapkan pertarungan hari Minggu. Tapi Conte menegaskan itu bukan keuntungan.

“Saya telah menyaksikan pertandingan Wenger merotasi banyak pemain dan mengistirahatkan pemainnya untuk pertandingan melawan kami, ini bukan keuntungan,” katanya.

“Arsenal adalah satu dari enam tim teratas di Inggris dan saya pikir mereka memiliki skuad yang benar-benar bagus untuk memperjuangkan sesuatu yang penting. Gelar liga tentunya.”

“Ini adalah pertandingan besar saat Anda bermain melawan Arsenal. Sama dengan City, United, Liverpool, Spurs. Ada enam tim papan atas dan saat bermain itu adalah pertandingan besar. Kita harus berjuang dan bermain melawan pesaing kami.”

Sepakbola.cc