Ronaldo Remehkan Dua Gelar Barcelona

  • Berita Bola — Barcelona boleh bangga atas keberhasilan mereka meraih gelar ganda, juara La Liga dan Copa del Rey di musim 2015-16. Tapi bagi seorang Cristiano Ronaldo dua gelar tersebut kalah kelas dibanding trofi Liga Champions.

Berita Bola —┬áBarcelona boleh bangga atas keberhasilan mereka meraih gelar ganda, juara La Liga dan Copa del Rey di musim 2015-16. Tapi bagi seorang Cristiano Ronaldo dua gelar tersebut kalah kelas dibanding trofi Liga Champions.

Gelar juara La Liga diraih Barcelona setelah mereka mengalahkan Granada 3-0 pada laga terakhir 14 Mei lalu. Pasukan Luis Enrique in menutup kompetisi dengan torehan 91 poin, hanya unggul tipis 1 poin atas Real Madrid. Sedangkan trofi Copa del Rey mereka sabet lewat kemenangan 2-0 atas Sevilla pada 23 Mei 2016.

Bagi sebuah klub, meraih gelar dobel itu adalah sebuah prestasi besar. Namun menurut bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, trofi Liga Champions tetaplah gelar paling bergengsi dan jauh lebih berharga dari gabungan dua gelar domestik yang dibukukan Barca.

Real Madrid punya peluang untuk meraih trofi Liga Champions untuk ke 11 kalinya musim ini jika mereka bisa mengalahkan Atletico Madrid pada laga final yang berlangsung di Stadin San Siro, Milan, Minggu (29/5) dinihari WIB.

Namun Ronaldo keceplosan mengatakan bahwa gelar juara Liga Champions lebih berharga dibanding treble winners. Dia mungkin sedang lupa bahwa treble juga membutuhkan Liga Champions.

“Memenangkan Liga Champions lebih berharga ketimbang double winner Barcelona. Jauh lebih berharga, dibanding treble sekalipun. Menjadi juara Liga Champions adalah mimpi yang jadi nyata. Ini ucapan tulus dari hati saya,” terang Ronaldo kepada Jugones.

Sudah pasti CR7 dan kawan-kawan akan berusaha keras untuk bisa memenangi trofi Lioga Champions itu nanti. Tapi Atletico yang menjadi lawan mereka kali ini bukanlan lawan enteng. Atletico sudah menumbangkan Barcelona dan Bayern Munchen di babak sebelumnya. Dipastikan tim besutan Diego Simeone itu akan tampil percaya diri menghadapi Los Blancos akhir pekan ini.