Cristiano Ronaldo Belum Bisa Samai Rekor Pemain Senior Ini

  • Cristiano Ronaldo ternyata masih belum bisa menyamai rekor pemain senior yang satu ini. Perlu upaya lebih keras lagi dari sebelumnya.

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo ternyata masih belum bisa menyamai rekor pemain senior yang satu ini. Perlu upaya lebih keras lagi dari sebelumnya.

Berita Bola, Liga Champions –¬†Cristiano Ronaldo, bintang Real Madrid, baru saja mencetak hattrick untuk antarkan Real Madrid menang dengan akor 3-0 atas Atletico Madrid dalam semifinal leg pertama Liga Champions musim 2016/2017, yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Rabu (3/5/2017) dini hari WIB.

Tiga gol yang dilesakkan oleh pemain asal Portugal ini membuatnya telah melahirkan tiga rekor baru.

Yang pertama, ia jadi pemain pertama dalam sejarah yang cetak hattrick dalam dua laga knockout Liga Champions. Yang kedua, ia jadi pemain asal Portugal dalam sejarah yang mencetak sebanyak 20 gol dalam derby Madrid. Dan yang terakhir, ia telah menjadi pemain pertama yang cetak 50 gol dalam fase knockout Liga Champions.

Meskipun telah mencatat rekor bagus, nyatanya rekor itu tak sebanding apa yang telah diraih oleh pemain yang kini sedang mengalami cedera yaitu bomber Manchester United, Zlatan Ibrahimovic. Mantan kapten timnas Swedia itu dianggap sebagai raja debut dan juga penguasa Eropa dalam urusan mencetak gol.

Setidaknya hal itu sudah ia buktikan dengan mampu mencetak gol debut di empat liga berbeda dan satu di ajang Liga Champions. Zlatan Ibrahimovic sekarang telah mencetak gol debut di Liga Primer Inggris, Serie A, La Liga, Ligue 1, dan juga di Liga Champions.

Dan hebatnya lagi, di musim ini saat ia memutuskan bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun kemarin. Banyak orang yang berspekulasi bahwa Ibrahimovic akan habis tajinya karena faktor usai, dan Ibra pun sukses membantahnya.

Dengan usia 34 tahun saat bergabung dengan Manchester United, Ibra malah semakin kompetitif. Di mana, ia telah berhasil mencetak sebanyak 28 gol ditambah 10 assist dari total 46 laga di semua ajang kompetisi musim ini.

Sayang dengan kondisi ia saat ini yang tengah cedera, kecil harapan untuk Ibrahimovic kembali jadi raja gol di Old Trafford. Ibrahimovic sendiri mengaku akan menolak jika pihak manajemen Manchester United menawarinya kontrak baru.

Dilansir dari laman The Sun, Rabu (03/05/17), mantan pemain Barcelona itu saat ini tengah berada di Amerika Serikat untuk melakukan penyembuhan.