Cristiano Ronaldo Capai Rekor 100 Gol di Champion League

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak lima dari enam gol timnya dalam pertandingan perempat final melawan Bayern Munchen, membawa dia untuk mencapai satu abad gol.

Berita Bola, Liga Champions – Cristiano Ronaldo terus melengkapi catatan golnya saat mencatatkan hat-trick dalam kemenangan 4-2 atas Bayern Munchen, Rabu (19/4) dini hari WIB, dan mengantarkan dia menjadi pemain pertama yang mencetak 100 gol di Liga Champions.

Kapten dan bintang internasional Portugal itu mencetak dua gol dalam kemenangan pekan lalu 2-1 atas raksasa Bundesliga di perempat final leg pertama, yang membuat dia mencapai satu abad gol di kompetisi klub Eropa.

Dan pemain depan produktif itu membuat kontribusi lain yang menakjubkan untuk juara bertahan dengan mengemas tiga gol di Santiago Bernabeu. Tiga gol ke gawang Manuel Neuer itu membuat eks Manchester United ini mencapai 100 golnya khusus di ajang Liga Champions.

Di laga Rabu dini hari WIB tadi, Robert Lewandowski sempat membuat fans tuan rumah terdiam ketika ia mencetak gol penalti di menit ke 55 usai Arjen Robben dijatuhkan di kotak terlarang oleh Casemiro.

Cristiano Ronaldo kemudian membalas lewat headingnya ke pojok bawah gawang Manuel Neuer pada menit ke 76 untuk membuat tugas tim tamu semakin berat.

Namun hanya dalam hitungan menit, Bayern kembali unggul ketika Sergio Ramos salah mengantisipasi dan justru melakukan gol bunuh diri di menit ke 78.

Sayang keunggulan Bayern harus berantakan setelah Arturo Vidal menerima kartu merah setelah dua kali menerima kartu kuning di menit ke 84.

Bermain dengan hanya 10 pemain membuat para pemain Bayern gagal membendung serangan tuan rumah dan harus kebobolan 3 gol masing-masing brace dari Ronaldo (105, 110) dan sebiji gol penutup dari Marco Asensio (112).

Advertisement