Catatan Gol Ronaldo ke Gawang Atletico

  • Berita Bola – Cristiano Ronaldo selama ini selalu menjadi penghasil gol terbanyak bagi Real Madrid. Jumlah golnya ke gawang Atletico Madrid pun terbilan lumayan. Tapi, semusim terakhir dia tak pernah membobol gawang Los Rojiblancos.

Berita Bola – Cristiano Ronaldo selama ini selalu menjadi penghasil gol terbanyak bagi Real Madrid. Jumlah golnya ke gawang Atletico Madrid pun terbilan lumayan. Tapi, semusim terakhir dia tak pernah membobol gawang Los Rojiblancos.

Real Madrid akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada final Liga Champions 2015-16. Pertandingan ini akan berlangsung di San Siro, Minggu (29/5/2016) dinihari WIB. Sebagai pemain yang diandalkan, apakah Ronaldo akan mencetak gol di laga nanti?

Sejak membela Real Madrid pada musim 2009-10, CR7 tercatat sudah 24 kali tampil melawan Atletico. Menurut catatan situs UEFA, dalam 24 penampailannya itu Ronaldo membukukan sebanyak 15 gol. Dari total golnya tadi, 7 di antaranya lahir dari titik penalti. Pemain asal Portugal itu juga membuat satu hat-trick ketika Madrid mengalahkan rival sekotanya itu 4-1 pada bulan April 2012.

Jika dirata-rata, maka gol Ronaldo ke gawang Atletico  adalah sebesar 0,625 gol per pertandingan. Sedangkan total menit penampilannya dalam 24 pertemuan dengan Atletico tadi adalah sebanyak 2.117 menit. Berarti rata-rata dia mencetak gol dalam setiap 141 menit.

Tapi, meski Ronaldo terbilang produktif di musim ini, dengan mencetak 35 gol di ajang La Liga, dan 16 gol di ajang Liga Champions, dia ternyata kesulitan dalam menembus gawang Atletico Madrid.

Terakhir kali mantan pemain Manchester United ini mencetak gol ke gawang Atletico adalah pada Januari 2015 lalu di ajang Copa del Rey. Satu gol dicetaknya ketika itu. Sementara dalam dua duel terakhir Madrid kontra Atletico di ajang La Liga musim 2015-16, dia tak mencetak gol. Jika ditotal maka sudah 487 menit dia tak membobol gawang Atletico.