Cristiano Ronaldo: Ini Arti Selebrasi Taruh Telunjuk di Bibir

2041

Cristiano Ronaldo yang mencetak tiga gol saat Real Madrid mengalahkan Bayern Munchen 4-2 Rabu (19/4) dinihari WIB, melakukan selebrasi unik.

Liga Champions  - Cristiano Ronaldo: Ini Arti Selebrasi Taruh Telunjuk di Bibir

Cristiano Ronaldo kembali jadi bintang yang menentukan kemenangan Real Madrid atas Bayern Munchen pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dinihari WIB. Tapi ada yang unik dilakukan CR7 dalam selebrasi golnya kali ini.

Berita Bola, Liga Champions – Setelah memborong dua gol untuk kemenangan Madrid 2-1 pada leg pertama di kandang Bayern Munchen, Kamis (13/4) lalu, Ronaldo jadi penentu dengan mencetak hat-trick untuk memastikan kemenangan Los Blancos 4-2 di Santiago Bernabeu dini hari WIB tadi. Madrid pun lolos ke semifinal dengan agregat 6-3.

Ada yang unik dalam selebrasi gol yang dilakukan Ronaldo dalam laga tadi. Seusai mencetak gol pertamanya di menit ke 76, dia melakukan perayaan gol dengan cara meletakkan jari telunjuknya dengan posisi vertikal di bibirnya sambil berlari menuju salah satu tribun suporter Real Madrid.

Meletakkan telunjuk di bibir umumnya dilakukan oleh orang sebagai isyarat untuk meminta orang lain “diam” atau “tak berisik”. Apakah dengan selebrasi itu Ronaldo meminta agar fans Madrid diam? Inilah penjelasan Ronaldo seusai pertandingan.

“Saya tidak pernah meminta mereka (fans) untuk diam, tapi saya hanya meminta mereka untuk bersiul dan mencemoohi saya,” ungkap Cristiano Ronaldo kepada Antena 3.

“Saya selalu memberikan yang terbaik, saya selalu berusah bekerja keras dan saya membantu Real Madrid,” tambahnya. “Tapi saya mengambil sisi positifnya. Kami bermain bagus dan tentu saya senang dengan gol-gol saya.”

Ronaldo rupanya sengaja melakukan selebrasi itu sebagai jawaban atas suporter Real Madrid yang terus mencibirnya di awal pertandingan. Dengan golnya Ronaldo mau membuktikan kepada Madridista kalau dirinya selalu memberikan yang terbaik bagi tim.

Pertandingan leg kedua di Santiago Bernabeu tadi harus diakhiri melalui babak perpanjangan waktu dua kali 15 menit setelah Bayern Munchen berhasil unggul 2-1 hingga akhir waktu normal 90 menit yang membuat agregat gol 3-3.

Robert Lewandowski membawa Bayern unggul lebih dulu di menit 55 melalui titik penalti. Ronaldo berhasil menyamakan kedudukan jadi 1-1 di menit ke 76 lewat sundulan. Namun, gol bunuh diri Sergio Ramos di menit ke 78 membawa Bayern unggul 2-1 dan memaksa pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Bayern Muenchen yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Arturo Vidal menerima kartu kuning kedua pada menit ke-84, tampak kehabisan bensin pada masa perpanjangan waktu.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah Real Madrid untuk mencetak tiga gol tambahan di perpanjangan waktu melalui tembakan Ronaldo (105′, 110′) dan Marco Asensio (112′).