Ronaldo Cedera Saat Latihan

  • Berita Bola — Sesi latihan yang dijalani Real Madrid, Selasa (24/5/2016), memakan korban. Dua pemain andalan mereka, yaitu Cristiano Ronaldo dan bek Raphael Varane, mengalami cedera. Ini tentu jadi kabar buruk buat Los Blancos jelang final Liga Champions.

Berita Bola — Sesi latihan yang dijalani Real Madrid, Selasa (24/5/2016), memakan korban. Dua pemain andalan mereka, yaitu Cristiano Ronaldo dan bek Raphael Varane, mengalami cedera. Ini tentu jadi kabar buruk buat Los Blancos jelang final Liga Champions.

Dilaporkan bahwa Ronaldo mengalami cedera paha akibat bertabrakan dengan kiper Kiko Casilla dalam sesi latihan tersebut. Akibatnya sang mega bintang harus meninggalkan tempat latihan lebih awal dari pemain-pemain lainnya.

Sementara bek Raphael Varane dilaporkan mengalami cedera otot paha. Dibandingkan Ronaldo, cedera yang dialami pemain asal Prancis itu jauh lebih parah. Menurut diagnosa tim medis, Varane mengalami cedera hamstring dan harus menepi selama tiga pekan.

Terkait kondisi kedua pemain itu, pelatih Madrid Zinedine Zidane langsung memberikan penjelasan kepada pers beberapa saat setelah sesi latihan tersebut. Dikatakan bahwa cedera yang dialami Ronaldo tidak serius. Bintang asal Portugal itu dipastikan bisa tampil melawan Atletico Madrid pada final Liga Campions di Milan, 29 Mei 2016 mendatang.

 

Cristiano Ronaldo hanya mengalami sedikit masalah karena benturan saat kami melakukan pertandingan internal. Dia tidak melanjutkan latihan sebagai tindakan pencegahan. Tapi dia akan siap pada Sabtu nanti dan menurut saya kami berada dalam kondisi prima,” ujar Zidane dalam sesi jumpa pers.

Tapi, Varane dipastikan absen dalam pertandingan itu nanti. Zidane memperkirakan Varane akan pulih lagi dalam dua hingga tiga pekan mendatang. Dengan demikian si pemain juga tak bisa memperkuat Prancis di Euro 2016.

“Dipastikan dia masih mengalami cedera pada Sabtu nanti. Saya berharap dia bisa pulih dalam dua atau tiga pekan. Saya berharap dia tidak mengalami cedera separah yang dibayangkan,” jelas Zidane.

Peran Ronaldo sangat penting bagi Madrid yang sangat berambisi menoreh gelar ke-11 di Liga Champions. Pemain berusia 31 tahun mencetak 16 gol hanya dari 11 pertandingan di Liga Champions.