Daftar Fakta Menarik Drama 5 Gol ‘Sadis’ PSG vs Barcelona

  •   Paris Saint-Germain terbukti sukses menaklukkan raksasa Spanyol, Barcelona. Melalui drama lima gol ‘sadis’, PSG menang 3-2 atas Barcelona. Kini ada beberapa hal yang masuk ke daftar fakta menariknya. Dalam laga matchday kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu (01/10/2014) dinihari WIB, kedua tim memang telah tampil sangat terbuka. Dari babak […]

Sepakbola - Kapten Gabon Pierre-Emerick Aubameyang menyalahkan minimnya waktu persiapan jadi penyebab tersingkirnya mereka di Piala Afrika.

Liga Champions  - Daftar Fakta Menarik Drama 5 Gol 'Sadis' PSG vs Barcelona

 

Paris Saint-Germain terbukti sukses menaklukkan raksasa Spanyol, Barcelona. Melalui drama lima gol ‘sadis’, PSG menang 3-2 atas Barcelona. Kini ada beberapa hal yang masuk ke daftar fakta menariknya.

Dalam laga matchday kedua Liga Champions yang digelar di Stadion Parc des Princes, Rabu (01/10/2014) dinihari WIB, kedua tim memang telah tampil sangat terbuka.

Dari babak pertama, David Luiz dan Marco Verratti telah hadirkan ketakutan fans lawan dengan mencetak gol ke gawang Barcelona yang dijaga Ter Stegan. Barca pun hanya bisa membalas lewat gol Lionel Messi.

Memasuki babak kedua, PSG menjauh dari Barcelona saat Blaise Matuide mampu mengecoh kiper Ter Stegan di menit 52. Namun, dua menit berselang, Neymar mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3. Skor ini berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

 

Berikut fakta menarik usai laga yang disajikan kembali dari Infostrada dan Opta:

  1. Lionel Messi menyamai raihan gol Cristiano Ronaldo di Liga Champions. Keduanya telah mencetak 68 gol. Namun Messi mencetak 68 gol itu hanya dalam 88 pertandingan, sedangkan Ronaldo 104 laga.
  2. Neymar telah mencetak 7 gol dalam 7 laga Barcelona musim ini.
  3. Kemenangan ini membuat PSG memperpanjang rekor tak terkalahkan di kandang dalam 30 laga di kompetisi Eropa. Terakhir kali mereka kalah di Parc des Princes terjadi pada November 2006. Saat itu PSG kalah 2-4 dari Hapoel Tel Aviv.
  4. Gol yang dicetak David Luiz di menit 10 adalah gol pertama yang bersarang di jala Barcelona di musim ini. Gawang Barca tak pernah kebobolan dalam 640 menit di musim 2014/15.
  5. Xavi Hernandez menjadi pemain yang paling sering tampil di Liga Champions. Dia sudah tampil 143 kali di liganya para juara. Xavi melewati torehan legenda Real Madrid Raul Gonzales yang sudah 142 kali tampil.
  6. Barca sudah mencetak lebih dari 500 gol di ajang Liga Champions.