Daftar Fakta Unik Jelang Liverpool vs Real Madrid

13

Real Madrid akan segera bertamu ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di fase Grup B Liga Champions, Kamis 23 Oktober 2014. Kini ada daftar beberapa fakta unik menjelang laga krusial tersebut.

 

Real Madrid akan segera bertamu ke Anfield untuk menghadapi Liverpool di fase Grup B Liga Champions, Kamis 23 Oktober 2014. Kini ada daftar beberapa fakta unik menjelang laga krusial tersebut.

Sang tuan rumah sudah pasti berambisi penuh untuk dapatkan angka penuh dalam laga bergengsi ini, untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen grup.  Liverpool sendiri baru menang sekali dan kalah satu kali, sehingga menempatkan mereka di posisi ketiga Grup B. Mereka kalah selisih gol dengan runner-up grup, Basel yang berhasil mengalah Liverpool 1-0 di pekan sebelumnya.

Real Madrid belum terkalahkan dari dua pertandingan yang sudah dilakoni. Menang 2-1 di kandang Ludogorets dan membantai Basel 5-1 di Santiago Bernabeu. Dua kemenangan ini membuat mereka ada di pucuk klasemen sementara Grup B.

 

Berikut data dan fakta menarik jelang laga Liverpool versus Madrid:

Liverpool punya catatan kandang buruk melawan tim-tim Spanyol. Dari 14 laga kandang, Liverpool hanya meraih empat kemenangan, menelan empat kekalahan dan enam imbang.

– Kedua tim terakhir kali bertemu pada perempatfinal I Liga Champions 2008/2009. Liverpool tampil gemilang dengan mengalahkan Madrid 4-0 di Anfield, dan 1-0 di Santiago Bernabeu. Bagi Madrid,   kekalahan 0-4 tersebut adalah kekalahan terbesar Madrid di Liga Champions.

– Sebelum dua pertemuan tersebut, Liverpool dan Madrid sudah pernah pula berjumpa pada final European Cup tahun 1981 di Parc des Princes, Paris. Ketika itu, Liverpool menang 1-0 lewat gol Alan Kennedy.

– Madrid tak terkalahkan pada tiga kunjungan terakhir ke Inggris. Total rekor tandang Madrid melawan tim-tim Inggris adalah lima kemenangan, tiga imbang, dan menelan lima kekalahan.

– Performa tandang Madrid cukup baik, memenangkan lima dari tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions. Sedangkan, Liverpool hanya kalah sekali dari 18 laga kandang terakhir di kompetisi Eropa.

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dari sembilan penampilan melawan Liverpool di Premier League, meraih lima kemenangan, menelan tiga kekalahan dan sekali imbang.