Daftar Pemain Terbaik Liga Champions, Neymar Out!

  • Pemain asal Brazil dan Kylian Mbappe telah absen dalam daftar shortlist penghargaan pemain terbaik UEFA di setiap posisi di Liga Champions.

Klasemen Liga Champions UCL
Klasemen Liga Champions UCL

Pemain asal Brazil dan Kylian Mbappe telah absen dalam daftar shortlist penghargaan pemain terbaik UEFA di setiap posisi di Liga Champions.

Rekrutan anyar Paris Saint-Germain Neymar telah gagal masuk dalam daftar untuk kejuaraan Liga Champion UEFA untuk musim 2016-17.

Bintang Brasil, yang menyelesaikan rekor dunia senilai € 222 saat pindah dari Barcelona pada hari Kamis, telah gagal mendapat tempat di antara tiga nominasi terakhir untuk pemain depan terbaik yang disabet oleh Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Paulo Dybala.

Sensasi Monaco Kylian Mbappe juga absen di sebuah tempat di daftar final, meski unggul dalam perjalanannya ke semifinal.

Mbappe berada di urutan keempat dalam pemungutan suara, di depan striker Bayern Munich Robert Lewandowski di posisi kelima dan Neymar di urutan keenam.

Juara Liga Champions Real Madrid mendominasi daftar pendek tersebut, dengan enam pemain membentuk 12 nominasi terakhir.

Penghargaan tersebut mengakui para pemain terbaik di setiap posisi di turnamen tersebut, dengan para pemain dengan suara terbanyak dari dewan juri khusus membuat daftar pendek.

Pelatih dari 32 klub di babak grup 2016-17, bersama dengan 55 wartawan yang dipilih oleh grup European Sports Media (ESM) yang mewakili masing-masing asosiasi anggota UEFA, membentuk panel tersebut. Pelatih tidak diizinkan untuk memilih pemain dari tim mereka sendiri.

Sementara itu, Manchester United menyediakan tiga nominasi final untuk Pemain Terbaik Liga Europa musim ini.

Zlatan Ibrahimovic, yang meninggalkan klub pada akhir kontraknya, Henrikh Mkhitaryan dan Paul Pogba adalah kandidat untuk hadiah tersebut setelah memenangkan suara terbanyak.

Mkhitaryan dan Pogba mencetak gol saat United memenangkan final melawan Ajax pada Mei.

Penghargaan akan diberikan pada upacara penghargaan UEFA Men’s and Women’s Player of the Year pada tanggal 15 Agustus.

Daftar pemain terbaik Liga Champions:

Kiper: Gianluigi Buffon (Juventus), Manuel Neuer (Bayern Munich), Jan Oblak (Atletico Madrid).

Bek: Leonardo Bonucci (Juventus, sekarang AC Milan), Marcelo (Real Madrid), Sergio Ramos (Real Madrid).

Gelandang: Casemiro (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Luka Modric (Real Madrid).

Teruskan: Paulo Dybala (Juventus), Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid).