Reaksi Terhadap Hasil Pengundian Champions League

9114

Real Madrid bertemu Bayern Munchen. Juventus menjamu Barcelona. Sedangkan Atletico Madrid beruntung ketemu Leicester City. Beginilah reaksi para tokoh sepak bola.

Liga Champions  - Reaksi Terhadap Hasil Pengundian Champions League

Gilabola.comReal Madrid bertemu Bayern Munchen. Juventus menjamu Barcelona. Sedangkan Atletico Madrid beruntung ketemu Leicester City. Beginilah reaksi para tokoh sepak bola.

Liga Champions babak perempat final menghasilkan pengundian yang cukup adil. Tidak terjadi kekhawatiran banyak pihak bahwa akan terjadi El Clasico atau Derby Madrid.

Atletico Madrid vs Leicester City

Ian Stringer, komentator BBC mengatakan: “Dapat dimenangkan? Itu adalah reaksi pertama saya. Itu dan balas dendam setelah pertemuan kedua klub di Piala UEFA musim 1997-98.”

“Wasit Remi Harrel mengusir keluar Garry Parker di leg kedua di Filbert Street dengan permainan dalam skor seimbang. Laga itu akhirnya usai dengan skor 4-1 untuk Atletico, agregat. Aku berada di kerumunan penonton malam itu dan merasa sakit setelah itu.”

“Ini laga yang mungkin untuk dimenangkan. Athletico duduk di posisi keempat di La Liga dan tidak akan menyukai gaya Foxes bermain. Mereka akan melihat tayangan ulang bagaimana mereka mengalahkan Sevilla dan berusaha mencegah Jamie Vardy menerobos masuk mungkin, tapi itu undian yang sangat baik untuk Leicester City.”

“Teruslah bermimpi. Balas dendam, 20 tahun? Ya mungkin saja.”

Bermain di musim pertamanya di Liga Champions, Foxes telah tampil mengesankan dengan memenangkan grup mereka dan kemudian mengalahkan Sevilla 3-2 agregat di babak 16 besar.

Kini mereka memperoleh hadiah – atau hukuman? – setelah mencapai delapan besar dengan melawan skuad Colchoneros, di bawah asuhan Diego Simeone, yang telah mencapai final kompetisi ini dua kali dalam tiga musim terakhir.

Laga Atletico Madrid vs Leicester City adalah pengulangan dari Piala UEFA musim 1997-98, yang dimenangkan oleh tim Spanyol itu.

Real Madrid, juara pada 2014 dan 2016, akan berhadapan dengan Bayern Munchen, yang pernah mengangkat trofi itu pada 2013, sementara Juventus dan Barcelona mengulangi final 2015.

AS Monaco, yang merobohkan Manchester City di babak sebelumnya, berhadapan dengan finalis dua kali Liga Champions, Borussia Dortmund.

Kapan laga-laga perempat final dimainkan?
Leg pertama akan dilangsungkan pada Selasa 11 April and Rabu 12 April, dengan leg kedua 18 and 19 April. Di Indonesia itu selisih 6 jam kemudian, berarti Rabu dinihari dan Kamis dinihari pada tanggal-tanggal 12-13 April, serta 19-20 April.

Road to Cardiff
Perempat final: 11/12 & 18/19 April
Pengundian semi-final: 21 April
Semi-final: 2/3 & 9/10 Mei
Final: Sabtu 3 Juni, National Stadium of Wales