Daftar Rekor yang Tercipta di Liga Champions Tadi Malam

  Total delapan dari 16 laga matchday kedua Liga Champions berlangsung Rabu (01/10/2014) tadi malam. Beberapa rekor penting tercipta di pertandingan-pertandingan tersebut dan masuk ke daftar yang wajib dipelajari oleh giboler’s. Keberhasilan Bayern Munich menampar CSKA Moskow merupakan kemenangan ke-100 mereka di Liga Champions. Bayern bergabung dengan Real Madrid, Barcelona dan MU yang sudah mengemas […]

Liga Champions  - Daftar Rekor yang Tercipta di Liga Champions Tadi Malam

 

Total delapan dari 16 laga matchday kedua Liga Champions berlangsung Rabu (01/10/2014) tadi malam. Beberapa rekor penting tercipta di pertandingan-pertandingan tersebut dan masuk ke daftar yang wajib dipelajari oleh giboler’s.

Keberhasilan Bayern Munich menampar CSKA Moskow merupakan kemenangan ke-100 mereka di Liga Champions. Bayern bergabung dengan Real Madrid, Barcelona dan MU yang sudah mengemas 100 kemenangan. Madrid 117 kali menang, Barca 109 dan MU 107.

Gol kemenangan Bayern dicetak Thomas Mueller melalui eksekusi penalti. Dengan demikian Bayern menempati posisi tiga tim yang paling banyak mencetak gol lewat penalti (tidak termasuk adu penalti). Bayern total sudah 21 kali mencetak gol lewat titik putih. Sedangkan Barcelona (28) dan Madrid (27).

Sementara itu, dua pemain veteran Xavi Hernandez dan Francesco Totti menjadi sorotan pada laga kedua Liga Champions ini.

Xavi kini tercatat sebagai pemain yang paling sering main di Liga Champions. Dengan dimainkan saat Barca bertemu Paris Saint Germain maka Xavi total sudah tampil 143 kali. Xavi mengungguli legenda Real Madrid Raul Gonzalez yang tercatat tampil 142 kali.

Sepakbola.cc