Dani Alves: Barcelona Pasti Rindu Saya

  • Dani Alves mengakui jika kubu Barcelona pasti tengah merindukan dirinya. Ucapan itu disampaikan jelang laga selanjutnya.

Dani Alves Juventus

Dani Alves mengakui jika kubu Barcelona pasti tengah merindukan dirinya. Ucapan itu disampaikan jelang laga selanjutnya.

Berita Bola, Liga Champions – Dani Alves untuk pertama kalinya akan kembali berhadapan dengan Barcelona yang merupakan mantan klubnya. Menurut pemain Brasil itu, Barca merindukan kehadirannya.

Juventus berhasil memboyong Alves dari Barcelona dengan status bebas transfer pada 27 Juni 2016 lalu. Alasan bek sayap kelahiran Brasil itu meninggalkan El Barca adalah karena ia ingin mencari tantangan baru untuk lepas dari zona nyamannya.

Kini, belum sampai satu tahun ia meninggalkan Barcelona, Alves harus berhadapan kembali dengan mantan klubnya itu di babak perempatfinal Liga Champions. Belum setahun, Alves mengatakan jika dirinya sudah dirindukan oleh para punggawa Blaugrana.

“Ini aneh sekali! Aku yakin mereka (Barcelona) sangat merindukanku,” ujar Alves sambil tertawa.

“Kukira mereka juga akan menghargaiku sebagai seorang profesional, pemain sepakbola, dan sebagai seseorang yang menyenangkan, membuat setiap permainan menjadi unik, dengan tarian baru atau musik baru atau apapun itu,” kata Alves dalam wawancaranya di situs resmi FIFA.

Alves tercatat bermain selama delapan musim untuk Barcelona. Dalam kurun waktu tersebut dia telah meraih begitu banyak prestasi, seperti enam gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions.

“Aku selalu membuat kegembiraan di ruang ganti. Aku sudah bicara dengan mereka, dan mereka juga sudah mengatakan kepadaku bahwa hal itu yang membuat mereka merasa rindu denganku: betapa bahagianya Aku. Mereka bilang Aku ini unik,” tambah Alves.

Alves juga mengungkapkan bahwa suasana ruang ganti di Juventus berbeda dengan di Barcelona. Di klubnya saat ini, suasana di ruangan terasa sedikit lebih serius. Dia mengaku akan terus beradaptasi dengan lingkungan barunya itu.

“Itu (suasana) adalah salah satu tantangan yang harus Aku hadapi. Di Italia, rekan-rekan timku sedikit lebih serius dan tidak terlalu ekspresif. Aku malah justru kebalikannya! Aku kadang merasa sedikit agak terbatas dalam hal itu dan membuatku berpikir bahwa ada sesuatu yang hilang.”

“Tapi seperti yang kukatakan tadi, itu adalah sebuah tantangan, dan Aku berpikir Aku punya hal untuk diberikan ke Juve. Kuharap mereka bisa terbiasa dengan kehadiranku, tetapi jika tidak, Aku akan mencoba untuk menyesuaikan diri,” tegas Alves.