Dani Alves Ingin Juventus Tetap Main Menyerang

  • Dani Alves menegaskan bahwa Juventus tidak boleh bermain bertahan ketika bermain di leg kedua melawan Barcelona di Camp Nou.

Dani Alves - Juventus

Dani Alves menegaskan bahwa Juventus tidak boleh bermain bertahan ketika bermain di leg kedua melawan Barcelona di Camp Nou.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus baru saja menapakkan 1 kaki mereka di babak semifinal Liga Champions setelah mengandaskan Barcelona di Juventus Stadium dengan skor telak 3-0. Tiga gol dari Juventus disumbangkan oleh brace Paulo Dybala dan sebiji gol dari Giorgio Chiellini.

Meski telah unggul 3 gol, namun Alves ingin agar Juventus tidak bermain bertahan ketika giliran bertandang ke Camp Nou pada leg kedua pekan depan. Alves ingin agar Juventus tak memberi ruang bagi Barcelona untuk mengontrol pertandingan dan membuat segala sesuatu menjadi sulit bagi tuan rumah.

“Saya pikir ketika bermain di Camp Nou, anda tidak bisa bermain bertahan dan mempertahankan keunggulan anda,” ujar Alves kepada wartawan. “Anda harus pergi dan mencoba mencetak gol, mencoba membuat segala sesuatu sulit bagi Barca dan mencoba mengalahkan mereka.”

“Kemenangan yang kami raih memiliki banyak keuntungan. Efektifitas yang kami perlihatkan berarti bahwa Barcelona tidak memiliki ruang, mereka tidak bisa mengontrol pertandingan seperti yang biasa mereka lakukan dan hal itu selalu menjadi sebuah kesulitan bagi mereka.”

Alves tak melupakan fakta bahwa Barcelona lolos ke babak perempat final dengan melakukan comeback luar biasa melawan PSG. Barcelona sempat kalah 4-0 di leg pertama, namun mereka membalikkan keadaan di leg kedua dengan mengalahkan wakil asal Prancis itu dengan skor telak 6-1. Alves menyadari bahwa Barcelona memiliki kapasitas untuk kembali melakukan hal yang sama namun ia yakin Juventus yang akan menang dan lolos ke babak selanjutnya.

“Sulit bagi lawan (bermain di Camp Nou) dan kami harus berhati-hati karena sesuatu sudah pernah terjadi di Camp Nou, di mana pertandingan akan berjalan lambat. Camp Nou adalah sebuah tempat yang besar dan bisa dipastikan kami akan menderita namun kami akan mencetak gol dan lolos ke babak selanjutnya.”

Alves menambahkan : “Itu merupakan sensasi yang aneh. Saya merasa senang namun kesedihan yang dirasakan rekan-rekan saya (di Barcelona) juga saya rasakan, jadi saya tidak merayakan gol itu. Saya lebih memilih untuk menyimpan kebahagian saya dalam diri sendiri dan menghormati tahun-tahun yang saya habiskan bersama mereka.”