Data dan Fakta Liga Champions, Manchester United vs Bayern Munich

10

  Baca Juga: Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya Real Madrid atau Juventus Juara Liga Champions? Ini Pilihan Kaka Xavi Jagokan Juventus Juara Liga Champions, Ya Iyalah Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelanglaga Manchester United vsBayern Munich pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Selasa 2 April 2014  Rabu dini hari WIB. Pertemuan ini merupakan […]

Data dan Fakta Liga Champions,  Manchester United vs Bayern Munich - berita Liga Champions

 

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik jelanglaga Manchester United vsBayern Munich pada leg pertama perempat final Liga Champions di Old Trafford, Selasa 2 April 2014  Rabu dini hari WIB. Pertemuan ini merupakan pertemuan ke-10 MU melawan Munich di pentas Liga Champions.

  1. MU melakukan 5 kali clean sheet dalam 8 laga Liga Champions musim ini. Tim lain tak ada yang mampu melakukan clean sheet lebih baik daripada MU musim ini.
  2. United terakhir kali mengalahkan Munich pada final Liga Champions 1999, selanjutnya MU hanya mampu menang sekali dalam 6 pertemuan melawan Bayern Munich di Liga Champions (1 menang, 2 imbang, 3 kalah).
  3. MU selalu meraih kemenangan dalam 5 pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions. Dua di antaranya saat melawan Bayer Leverkusen musim ini.
  4. MU selalu mencetak gol dalam 14 pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman di Liga Champions. MU hanya gagal mencetak gol saat melawan Munich pada Maret 2002.
  5. Munich mampu meraih 6 kemenangan dan 1 imbang dalam 7 pertandingan terakhir di fase knock-out Liga Champions. Kekalahan terakhir Munich di fase knock-out saat melawan Arsenal pada Maret 2013 dengan skor 0-2.
  6. Penguasaan bola Munich terbaik di Liga Champions musim ini, yakni 69,3 persen.
  7. MU selalu menang di 4 laga kandang Liga Champions di Old Trafford musim ini, dengan melakukan clean sheet dalam 3 laga terakhir.
  8. Munich selalu menang dalam 7 laga tandang terakhir di Liga Champions. Skuad Jose Guardiola juga tak pernah kalah dalam 9 laga tandang terakhir (8 menang, 1 imbang).
  9. Munich adalah tim yang paling produktif saat berlaga dengan paling  sering melakukan shot on goal (117 kali) di Liga Champions musim ini, dengan 65 di antaranya tepat sasaran.
  10. Munich paling banyak mendapatkan hadiah penalti musim ini. Sayangnya, dari 4 hadiah penalti hanya 2 yang menjadi gol.