Data Kegagalan Penalti Cristiano Ronaldo

4

  Sejumlah data statistik seputar kegagalan penalti Cristiano Ronaldo kini mulai dimunculkan. Ia gagal memaksimalkan satu hadiah penalti ketika Real Madrid menang 2-1 di kandang Ludogorets pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2014/15, Kamis (02/10/2014). Pada saat kondisi tertinggal 0-1 oleh gol cepat Marcelinho menit 6, Madrid mendapat hadiah penalti dari wasit Craig Thomson […]

Data Kegagalan Penalti Cristiano Ronaldo - berita Liga Champions

 

Sejumlah data statistik seputar kegagalan penalti Cristiano Ronaldo kini mulai dimunculkan. Ia gagal memaksimalkan satu hadiah penalti ketika Real Madrid menang 2-1 di kandang Ludogorets pada matchday 2 Grup B Liga Champions 2014/15, Kamis (02/10/2014).

Pada saat kondisi tertinggal 0-1 oleh gol cepat Marcelinho menit 6, Madrid mendapat hadiah penalti dari wasit Craig Thomson (Skotlandia) pada menit 11 usai Yordan Minev dinilai melanggar Javier Hernandez di area terlarang. Eksekusi Ronaldo dimentahkan oleh Vladislav Stoyanov.

Hal ini berarti Ronaldo sudah mengalami 11 kegagalan dari 81 penalti (14%) yang dia ambil sepanjang karier profesionalnya.

Di pentas Liga Champions saja, hal itu adalah kegagalan penalti ketiga sang bintang Portugal, namun masih lebih baik daripada Thierry Henry (5) serta Ruud van Nistelrooy (4).

Setelah kegagalan penalti Ronaldo tersebut, wasit kembali menunjuk titik putih pada menit 25 setelah Cosmin Moti dianggap melanggar Ronaldo di dalam kotak. Ronaldo lagi-lagi bertindak sebagai eksekutor dan gol, skor sama kuat 1-1. Kemenangan Los Blancos ditentukan oleh finishing Karim Benzema memanfaatkan assist Marcelo di menit 77.

Data Kegagalan Penalti Cristiano Ronaldo - berita Liga Champions

Data Kegagalan Penalti Cristiano Ronaldo - berita Liga Champions