David de Gea Cetak Rekor Baru Saat Manchester United vs Basel

David De Gea mencatatkan rekor saat laga antara Manchester United vs Basel di babak penyisihan Grup A Liga Champions.

Liga Champions  - David de Gea Cetak Rekor Baru Saat Manchester United vs Basel

David De Gea mencatatkan 100 clean sheets untuk Manchester United saat tim asuhan Jose Mourinho mengalahkan Basel dengan skor 3-0 pada babak penyisihan grup Liga Champions, Rabu (13/9) dinihari, WIB.

David De Gea, 26 tahun, yang didatangkan ke Old Trafford dengan biaya sebesar 18,9 juta pound (330 miliar rupiah) dari Atletico Madrid pada tahun 2011 yang silam, telah menjadi pemain penting Manchester United saat ini dan The Red Devils sejauh ini berhasil menangkis semua tawaran Real Madrid untuk memboyongnya.

Marouane Fellaini, Romelu Lukaku dan Marcus Rashford juga menjadi berita utama dengan gol mereka dalam pertandingan Liga Champions Rabu dinihari kemarin, namun yang paling menonjol adalah catatan David De Gea yang berhasil mencetak clean sheets ke-100 untuk Setan Merah.

David De Gea tampil dengan performa kelas dunia untuk tim asuhan Jose Mourinho dan melanjutkan awal mengesankan musim ini. Menjelang pertandingan kemarin, penjaga gawang asal Spanyol itu menegaskan bahwa dia sangat ingin menjadi kiper terbaik di jagad raya ini.

“Saya selalu ingin menjadi yang terbaik,” kata De Gea. “Saya berlatih keras untuk memperbaiki performa saya setiap hari, di setiap sesi latihan, jadi saya bekerja sangat keras untuk menjadi penjaga gawang terbaik di dunia.”

“Saya tidak tahu siapa yang terbaik saat ini tapi inilah yang saya inginkan – menjadi yang terbaik.”

“Ketiga kiper di United – Sergio [Romero], Joel [Pereira] dan saya – berlatih sangat keras untuk menjadi pemain yang berada di lapangan dan siap untuk bermain. Sekarang saya merasa sangat kuat dan sangat percaya diri. Semua orang berlatih keras untuk bisa masuk ke starting XI .”