Diego Costa Dipersilakan Membalas Dendam Di Atas Lapangan Bola

20

Berita Liga Champions — Paris Saint-Germain melansir sejumlah kampanye media sosial yang menyerang Diego Costa. Manajer Chelsea Guus Hiddink mempersilakan pemain kelahiran Brasil itu membalasnya melalui lapangan hijau, nanti malam.


Berita Liga Champions — Paris Saint-Germain melansir sejumlah kampanye media sosial yang menyerang Diego Costa. Manajer Chelsea Guus Hiddink mempersilakan pemain kelahiran Brasil itu membalasnya melalui lapangan hijau, nanti malam.

Tim media sosial PSG membuat panas situasi menjelang laga 16 besar leg kedua di Stamford Bridge dengan satu video perihal super hero bertopeng berjudul ‘Temukan penipu-nya’, yang di dalamnya termasuk Costa, yang telah bermain dengan topeng pelindung karena hidung patah.

Bos PSG Laurent Blanc juga sudah memperingatkan para pemainnya untuk tidak terprovokasi oleh Costa, yang memiliki reputasi untuk menyingkirkan pemain lawan dari aktingnya.

Guus Hiddink ingin duet pemain yang sedang berada di bawah sorotan, Diego Costa dan Eden Hazard, untuk membantu Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions dengan mengalahkan Paris Saint-Germain pada Kamis dinihari WIB.

Diego Costa, yang kembali tersedia setelah absen selama laga imbang Sabtu lalu dengan Stoke sebagai tindakan pencegahan atas masalah tendon, telah mencetak 10 gol dalam 14 pertandingan di bawah Guus Hiddink, tetapi hanya memiliki satu gol Liga Champions selama dua musim dan 14 pertandingan bersama The Blues.

“Saya sangat bangga pada cara dia bermain dan, tidak akan melewati batas, tapi dia suka berperang di permainan sepak bola sesungguhnya,” kata Hiddink.

“Itulah yang kami sukai. Saya melindungi dia dan mendukung dia ketika dia melakukan apa yang telah dilakukan selama masa kepelatihan saya di Chelsea. Di Liga Premier ia sering mencetak gol sekarang, sejak Desember, Januari. Mari kita lihat dan berharap dia bisa membuat gol di tingkat Eropa juga.”

Hiddink, yang akan bermain tanpa kapten John Terry karena cedera hamstring, juga mengeluarkan pembelaan atas Eden Hazard. Playmaker asal Belgia, pemain terkemuka Chelsea di Premier League dan Capital One Cup musim lalu, telah tampil kurang bagus selama musim ini.

Hazard pada malam leg pertama memberi pernyataan bahwa tawaran kepindahan ke PSG akan terlalu bagus untuk ditolak, memicu spekulasi bahwa dia ingin pindah musim panas ini. Dia diganti pada kekalahan 2-1 di Parc des Princes, namun Hiddink mengatakan bahwa baru saja kembali dari cedera pangkal paha, “Pada waktu itu ketika ia bermain tandang di Paris dia baru saja kembali dari cedera yang lebih parah.”

Kekalahan di Paris tanggal 15 Februari itu merupakan satu-satunya kekalahan Chelsea sejak pengangkatan Guus Hiddink sebagai pengganti sementara untuk Jose Mourinho, tetapi gol tandang oleh John Obi Mikel menyebabkan situasinya tidak begitu buruk.

Kedua tim bertemu untuk musim ketiganya berturut-turut. Chelsea memenangkan pertandingan perempat final pada tahun 2014 melalui gol tandang, namun dikalahkan pada tahap babak 16 besar pada tahun 2015 dengan gol tandang pula.

Zlatan Ibrahimovic akan berusaha membuat kesan pada pertandingan kali ini setelah absen di leg kedua 2014 karena cedera dan diusir keluar di babak pertama 12 bulan yang lalu di Stamford Bridge.

Ibrahimovic kemudian menjuluki Chelsea ‘pemain bayi-bayi’ untuk peran mereka dalam pemecatannya, percaya bahwa wasit Belanda Bjorn Kuipers telah dipaksa melakukan keputusan mengeluarkan kartu merah untuk tantangannya atas Oscar yang tidak terlalu berbahaya.

“Dari pertandingan terakhir di sini saya tidak pernah melihat sesuatu seperti itu sebelumnya dari pemain yang lebih matang,” kata Ibrahimovic. “Mudah-mudahan saya akan tinggal di lapangan lebih lama dari terakhir kali. (Tapi) balas dendam, sama sekali tidak. Apa yang terjadi di masa lalu terjadi di masa lalu.”