Dua Pahlawan Juventus Kalahkan Barcelona, Bukan Dybala

Ada dua pemain yang patut diacungi jempol dalam membantu Juventus menyingkirkan Barcelona di Liga Champions. Kedua pemain itu bukan Paulo Dybala atau Gonzalo Higuain, tapi dua center back.

Berita Bola, Liga Champions – Juventus sukses menggulung Barcelona dengan agregat gol 3-0 di babak perempat final. Setelah menang 3-0 di Turin pekan lalu, Si Nonya Tua kemudian menahan Barca 0-0 di Camp Nou, Kamis (20/4) dini hari WIB.

Paulo Dybala mencetak dua gol dalam kemenangan di leg pertama, dan satu gol lainnya disumbangkan oleh bek Giorgio Chiellini. Sedangkan Barcelona tak mampu mencetak satu gol pun dalam dua pertemuan, padahal mereka memiliki penyerang terbaik di dunia dalam diri trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar).

Menurut legenda Manchester United, Rio Ferdinand, pahlawan Juventus dalam dua laga ini adalah duo bek tangguh, Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Penampilan cemerlang keduanya membuat lini serang Barcelona yang dimotori trio MSN menjadi tumpul dan tak mampu memberikan ancaman berbahaya ke gawang Gigi Buffon.

“Ya (Juventus pantas lolos). Juventus memilik pemain bertahan yang luar biasa,” kata Ferdinand BT Sport. “Mereka mantap, mereka menunjukkan pengalaman dan keinginan mereka untuk mengamankan pertahanan.”

“Mereka menikmatinya, mereka menunjukkan penampilan meyakinkan. Bagi saya, Chiellini adalah bintangnya, dia benar-benar menempatkan dirinya di posisi yang pas.”

“Dia (Chiellini) dan Bonucci sama-sama luar biasa, dan berbicara sebagai mantan bek tengah, Anda mampu menjaga clean sheet merupakan sesuatu yang membanggakan. Datang ke Nou Camp, menghadapi tiga penyerang berbahaya (trio MSN), mereka berhasil clean sheet, dan itu suatu prestasi yang patut mendapat pujian luar biasa,” kata Ferdinand.

Advertisement