Duo Liverpool Catat Sejarah Berbeda di Liga Champions

Mohamed Salah mencatatkan sejarah di Liga Champions dengan mencetak gol dalam pertandingan fase grup antara Liverpool vs Sevilla.

Liga Champions  - Duo Liverpool Catat Sejarah Berbeda di Liga Champions

Gol Liverpool saat melawan Sevilla terbukti menjadi momen penting bagi pemain asal Mesir, Mohamed Salah, sementara rekan setimnya juga memiliki rekor lainnya

Mohamed Salah mengantarkan The Reds unggul dalam pertandingan Grup E mereka melawan Sevilla dengan gol menit ke-37 untuk membuat papan skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Liverpool, tim tamu sebelumnya sempat unggul dulu melalui Ben Yedder.

Itu adalah debut berbuah gol untuk Salah bersama The Reds di fase grup dan menjadi gol yang kedua ia cetak di ajang Liga Champions saat ia membela FC Basel pada 2013-2014 melawan Chelsea.

Golnya melawan Sevilla berarti ini adalah pertama kalinya pemain Mesir mencetak gol di ajang Liga Champions untuk dua tim yang berbeda.

Sementara Salah mencetak rekor bagus, rekan setimnya Roberto Firmino juga mendapat rekor lain yang sepertinya ingin dilupakannya.

Firmino membawa Liverpool menyamakan kedudukan di babak pertama, dia juga membuang peluang melalui titik penalti di akhir babak yang bisa saja menjadi kunci kemenangan The Reds.

Penalti gagal oleh Firmino tersebut merupakan yang pertama bagi Liverpool di ajang Liga Champions dalam hampir satu dekade, dulu legenda klub Steven Gerrard gagal dari titik penalti melawan Marseille pada Desember 2007.

Namun gol yang dicetak Firmino menjadikannya pemain keenam yang mencetak gol saat debutnya di Liga Champions untuk Liverpool.

Dan daftar rekor klub Liverpool kini menambahkan anggota ketujuh saat Mohammed Salah mencetak gol bersejarahnya.