Eden Hazard Dicadangkan Lawan Qarabag, Ini Alasan Conte

Eden Hazard dipastikan hanya jadi cadangan saat Chelsea menjamu Qarabag di laga pertama Liga Champions, Rabu (13/9).

Eden Hazard - Chelsea
Eden Hazard - Chelsea

Chelsea akan memulai perjalanan di Liga Champions dengan menjamu Qarabag FK pada laga pertama Grup C, Rabu (13/9) dini hari WIB. Pelatih Antonio Conte menargetkan nilai sempurna di laga kandang ini.

Namun, bintang The Blues Eden Hazard dipastikan tidak masuk starting line-up di pertandingan ini. Hal itu cukup mengejutkan mengingat pemain asal Belgia ini sudah pulih dari cedera dan bahkan sudah membela negaranya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan lalu.

Tak cuma itu, playmaker 26 tahun ini juga bermain saat Chelsea mengalahkan Leicester City 2-1, Sabtu (9/9) lalu, meski dia baru dimainkan di menit ke 78 menggantikan Cesc Fabregas.

Banyak yang mengira, dia sengaja dicadangkan dalam pertandingan melawan Leicester City agar bisa tampil fit sebagai starter melawan Qarabag. Namun pelatih Chelsea Antonio Conte mengonfirmasi bahwa Hazard masih akan jadi cadangan dalam laga Liga Champions besok. Apa alasannya?

Rupanya Conte punya alasan kuat untuk mencadangkannya. Meski Hazard sudah pulih dari cedera, namun Conte belum mau buru-buru memainkannya secara penuh karena tak ingin cedera si pemain kambuh lagi.

“Eden butuh sedikit waktu pemulihan lagi sampai kondisi fisiknya benar-benar prima dan kami tidak mau mengambil risiko konyol. Dia akan duduk di bangku cadangan (lawan Qarabag),” kata Conte seperti dilansir Daily Star.

“Dia pemain luar biasa dan sangat penting bagi kami. Karena itu kami harus benar-benar menjaganya agar tetap dalam kondisi baik. Kompetisi masih panjang dan kami tak ingin kehilangan dia di tengah jalan hanya karena keputusan ceroboh (memainkannya buru-buru),” tambah Conte.

Selain Qarabag, dua lawan Chelsea lainnya di Grup C adalah Atletico Madrid dan AS Roma. Banyak yang menyebut grup ini merupakan grup neraka.

Sepakbola.cc