Enrique Cuma Takut Tim Ini di Babak Perempat Final

Siapa lawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions baru akan diketahui seusai acara pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Pelatih Barca, Luis Enrique, mengungkapkan ada satu tim yang dia takuti dan tidak ingin dia hadapi di babak 8 besar. Tim manakah itu?

 

Siapa lawan Barcelona di babak perempat final Liga Champions baru akan diketahui seusai acara pengundian di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016). Pelatih Barca, Luis Enrique, mengungkapkan ada satu tim yang dia takuti dan tidak ingin dia hadapi di babak 8 besar. Tim manakah itu?

Barcelona memastikan tiket ke perempat final Liga Champions usai melumat Arsenal dengan skor 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar di Camp Nou, Kamis (18/3) dini hari WIB. Tiga gol itu dicetak oleh Neymar, Luis Suarez dan Lionel Messi. Sedangkan satu gol balasan Arsenal dibukukan oleh Mohamed Elneny. Barca pun menang dengan agregat 5-1.

Dengan berakhirnya babak 16 besar dini hari tadi maka lengkap sudah 8 tim yang maju ke perempat final. Ke delapan tim itu adalah Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Bayern Munchen, Paris Saint Germain, Manchester City, Benfica, dan Wolfsburg. Tim mana lawan mana di babak perempat final baru akan diketahui seusai pengundian digelar di Nyon, Swiss, Jumat (18/3) besok.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mengaku timnya siap bertemu dengan tim mana pun di babak 8 besar nanti. Namun, dia mengatakan hanya ada satu tim yang dia takuti untuk jadi lawan. Dan tim tersebut adalah Barcelona.

“Satu-satunya tim yang tidak ingin saya hadapi adalah Barcelona dan sudah pasti kami tidak akan menghadapi mereka,” kata Enrique ketika wartawan bertanya tim mana atau siapa lawan yang ingin dia hindari di babak perempat final.

Jawaban Enrique  itu mengesankan rasa percaya diri tinggi atas kemampuan tim besutannya. Dia merasa sangat puas karena pasukannya bermain nyaris sempurna. Dia juga memuji trio MSN (Messi, Suarez dan Neymar) yang tidak hanya rajin menggedor pertahanan lawan, tapi juga turut membantu pertahanan.

“Mereka (trio MSN) membantu kami menciptakan tekanan dan mereka juga mundur untuk membantu pertahanan, yang mana dibutuhkan oleh setiap tim di kompetisi apapun,” ujar Enrique di situs resmi Barca.

“Suarez, Messi, dan Neymar saling mengumpani. Saya senang mereka adalah para penyerang kami,” katanya.

Menurut Infostrada Live, Barca menjadi klub pertama yang mampu menembus perempatfinal sebuah kompetisi antarklub Eropa selama sembilan musim berturut-turut. Sejak musim 2007/2008, mereka selalu mencapai babak delapan besar Liga Champions dan tiga kali mengakhiri kompetisi sebagai juara.

“Lolos ke perempatfinal sembilan kali berturut-turut berarti klub ini bekerja dengan baik. Itu tak terlepas dari tipe pemain yang dipromosikan dari akademi dan pemain-pemain yang kami rekrut,” ujar Enrique. “Mereka membuat kami bangga menjadi fans Barca. Saya pikir tidak ada tim mana pun yang pernah melakukan hal itu,” tambahnya.

Sepakbola.cc