Enrique Ungkap Penyebab Kekalahan Barcelona Dari Juventus

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan timnya mengulangi kesalahan yang sama seperti di Paris saat dibantai oleh Juventus 3-0, Rabu (12/4).

Luis Enrique

Pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan timnya mengulangi kesalahan yang sama seperti di Paris saat dibantai oleh Juventus 3-0, Rabu (12/4) dini hari WIB.

Berita Bola, Liga Champions – Mengarungi pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions di J Stadium dini hari tadi, Barcelona harus menyerah dengan tiga gol tanpa balas kepada Juventus. Hasil ini cukup ironis mengingat Barca unggul 68 persen dalam penguasaan bola.

Pelatih Luis Enrique mengatakan penyebab dari kekalahan kali ini persis sama dengan yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu ketika mereka dilumat oleh PSG dengan skor telak 4-0 pada leg pertama babak 16 besar. Penyebab itu adalah kelengahan para pemain di babak pertama.

“Itu adalah babak pertama yang sulit, sangat mirip dengan di Paris dan babak keduanya jauh lebih baik. Tapi kalau Anda memberikan babak pertama begitu saja, maka jelas Anda akan punya masalah,” kata Enrique kepada Mediaset Premium.

“Kami seharusnya berkembang, belajar dari kesalahan-kesalahan ini, menganalisis laga dengan saksama dan menyadari di mana kesalahan-kesalahan kami. Ini adalah kali kedua hal ini terjadi. Kami akan coba bangkit dan menampilkan performa bagus di leg kedua,” tambahnya.

Dalam pertandingan tadi, Juventus membuka keunggulan di babak pertama melalui gol Paulo Dybala di menit ke 7. Dia berhasil mengonversikan umpan Juan Cuadrado dari kanan dengan melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut kanan gawang Barca.

Di menit ke 22, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini tembakan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti meneruskan umpan Mandzukic, tak mampu dibendung oleh Marc-Andre Ter Stegen.

Juventus memastikan kemenangan lewat gol tandukan Giorgio Chiellini di menit ke 55 memanfaatkan umpan sepak pojok. Juventus pun unggul 3-0.

Susunan Pemain

Juventus: 1-Gianluigi Buffon, 12-Alex Sandro, 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 23-Dani Alves; 6-Sami Khedira, 5-Miralem Pjanic (Andrea Barzagli 88′); 17-Mario Mandzukic, 21-Paulo Dybala (Tomas Rincon 81′), 7-Juan Cuadrado (Mario Lemina 73′); 9-Gonzalo Higuain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 24-Jeremy Mathieu (21-Andre Gomez 46′); 14-Javier Mascherano; 20-Sergi Roberto, 4-Ivan Rakitic, 8-Andres Iniesta; 11-Neymar, 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi

Sepakbola.cc