Erika Pioletti, Korban Nobar Juventus vs Real Madrid Tutup Usia

Erika Pioletti,korban nobar alias acara nonton bareng laga antara Juventus vs Real Madrid dikabarkan tutup usia. Menambah duka sisa laga.

Berita Liga Champions – Erika Pioletti,korban nobar alias acara nonton bareng laga antara Juventus vs Real Madrid dikabarkan tutup usia. Menambah duka sisa laga final.

Korban nobar Juventus Vs Real Madrid akibat ledakan di Piazza San Carlo, Turin, bernama Erika Pioletti (38 tahun) dikabarkan meninggal dunia kemarin, Kamis (15/06/2017). Ia harus menghembuskan napas terakhir usai sempat dirawat di rumah sakit selama 12 hari.

Football Italia mengabarkan jika sosok Pioletti meninggal dunia akibat memar pada otaknya. Disampaikan juga jika kondisinya terus memburuk dan pihak rumah sakit mengabarkan bahwa nyawanya tak tertolong lagi. Atas kabar duka tersebut, manajemen Juventus telah menyampaikan belasungkawa mereka.

“Segenap kru dan semua pihak yang ada di dalam klub menghaturkan turut berduka atas kejadian yang terjadi di Turin dan korban dari tragedi 3 Juni tersebut,” rilis pernyataan resmi klub.

Erika Pioletti, yang berasal dari Domodossola, sendiri merupakan salah satu korban paling kritis akibat hantaman ledakan yang terjadi pada Sabtu malam, 3 Juni 2017 itu. Ia bersama dengan seorang anak usia tujuh tahun bernama Kelvin yang mengalami perhentian jantung akibat luka pada bagian dada dan kepalanya sempat dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Kelvin beberapa hari kemudian bisa sembuh dan bahkan sudah pulang ke rumahnya kemarin. Sang bocah sudah dijemput orangtuanya dan akan menjalani pemulihan lanjutan. Meski ia bisa pulang, namun Pioletti tidak bisa bertahan.

Ledakan Turin sendiri terjadi tepat setelah Real Madrid menciptakan gol ketiga mereka ke gawang Juventus, lewat terjangan maut Cristiano Ronaldo. Juventus akhir cerita harus kalah 1-4 oleh Real Madrid. Total 1.537 orang alami luka-luka akibat ledakan tersebut karena desak-desakan dan hantaman puing-puing kaca.

Ledakan bom Turin juga ikut mengingatkan sebagai ulangan Tragedi Heysel yang terjadi 29 Mei 1985. Saat itu berlangsung laga antara Liverpool vs Juventus di Piala Champions (Liga Champions saat ini). Ada 39 orang yang meninggal dunia dan 600 lebih lainnya luka-luka akibat tragedi berdarah tersebut.

Sepakbola.cc