Ernesto Valverde Akui Awalnya Menderita Tangani Lionel Messi

Ernesto Valverde dengan jujur mengakui jika awalnya dia menderita harus menangani Lionel Messi. Kini ia kehabisan kata-kata.

Ernesto Valverde - Pelatih bola asal Spanyol
Ernesto Valverde - Pelatih bola asal Spanyol

Ernesto Valverde dengan jujur mengakui jika awalnya dia menderita harus menangani Lionel Messi. Kini ia kehabisan kata-kata.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memang sudah mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnya atas raksasa Juventus. Valverde juga tak lupa untuk memuji habis-habisan strikernya, siapa lagi kalau bukan sosok Lionel Messi.

Barcelona sendiri menang dengan skor akhir 3-0 atas Juventus pada matchday pertama Grup D Liga Champions di Camp Nou, Rabu (13/09/2017) dinihari WIB. Gol Azulgrana sendiri sukses dicetak Lionel Messi dengan dua gol dan sumbangan Ivan Rakitic juga.

“Dengan Leo Messi, perasaan yang saya punya itu adalah sesuatu yang baik akan selalu terjadi untuk kami. Saya sempat sangat menderita saat harus menghadapi dia sebagai pelatihnya, tapi sekarang ya saya bisa menikmatinya. Dia benar-benar terlibat dalam segala hal,” puji Valverde melalui Soccerway.

Sempat kesulitan, Barcelona sukses memecah kebuntuan melalui gol Messi pada menit ke-45. Memasuki paruh kedua, Barca masih bisa menguasai jalannya permainan. Mereka juga mampu mencetak dua gol tambahan, masing-masing lewat Ivan Rakitic pada menit ke-56 dan La Pulga pada menit ke-69.

“Gol pertama sebelum jeda tadi bisa mengubah segalanya. Kami akan menyelesaikan babak pertama dan kami juga punya beberapa masalah karena mereka bisa menyulitkan kami. Tidak ada yang melihat celah itu dan Lionel Messi malah bisa menemukannya, tapi saya tekankan keterlibatan Messi dari semua sudut pandang ya.”

“Dia itu (Lionel Messi) adalah salah satu pemain terbaik yang ada dalam sejarah klub, dan rasanya normal saja bagi saya untuk membicarakannya ya. Dia itu juga punya pemahaman taktis yang hebat sekali,” pungkasnya dengan penuh takjub.

Sepakbola.cc