Fakta dan Data Menarik Jelang Bayern Munchen vs Arsenal Kamis 05/11/2015

Aroma balas dendam akan tersuguh dalam duel Bayern Munchen kontra Arsenal pada matchday ke-4 fase grup Liga Champions, Kamis (4/11) dinihari WIB nanti. Bayern akan memanfaatkan laga di Allianz Arena nanti untuk menebus kekalahan di Emirates Stadium dua pekan lalu.

Liga Champions  - Fakta dan Data Menarik Jelang Bayern Munchen vs Arsenal Kamis 05/11/2015

Aroma balas dendam akan tersuguh dalam duel Bayern Munchen kontra Arsenal pada matchday ke-4 fase grup Liga Champions, Kamis (4/11) dinihari WIB nanti. Bayern akan memanfaatkan laga di Allianz Arena nanti untuk menebus kekalahan di Emirates Stadium dua pekan lalu.

Pada pertandingan matchday ke-3 di kandang Arsenal pada 21 Oktober lalu, di luar dugaan Bayern menyerah 0-2 kepada The Gunners. Disebut hasil mengejutkan karena Arsenal menelan dua kekalahan beruntun sebelumnya dari Olympiakos (2-3) dan Dinamo Zagreb (1-2).

Tapi kemenangan atas Bayern di laga itu seolah menggairahkan kembali semangat pasukan Arsene Wenger untuk melanjutkan kiprah di ajang Liga Champions. Mereka pun akan berjuang keras dinihari nanti untuk menimal bisa membawa pulang satu poin alias hasil imbang dari kandang Bayern.

Sebelum menyaksikan bagaimana serunya pertarungan nanti ada baiknya para gibolers mengetahui sekelumit fakta dan data terkait duel Bayern Munich vs Arsenal seperti dilansir situs UEFA:

1. Arsenal tak terkalahkan dalam 2 kunjungan terakhir ke Allianz Arena. Musim 2013-14, The Gunners mampu menahan imbang tuan rumah 1-1. Semusim sebelumnya, tim asal London Utara ini mampu menang 2-0.

2. Laga dini hari nanti akan menjadi laga ke-16 Bayern melawan tim asal Inggris dalam 5 musim terakhir. FC Hollywood mampu menang dalam 2 laga kandang terakhir. Tapi, di 4 laga kandang sebelumnya melawan tim Inggris, Bayern tak mampu menang.

3. Rekor kandang Bayern melawan tim asal Inggris adalah menang 12 kali, imbang 6 kali, dan kalah 3 kali.

4. Dalam 5 musim secara beruntun, Arsenal bertemu dengan tim asal Jerman di penyisihan grup.

5. Kekalahan 0-2 dari Borussia Dortmund di matchday 1 Liga Champions musim lalu, merupakan yang kali pertama terjadi dalam 7 kunjungan terakhir ke Jerman. Rekor tandang Arsenal melawan tim Jerman adalah menang 5, imbang 5, kalah 6 kali. Rekor keseluruhan adalah menang 16, imbang 6 kali, dan kalah 11 kali.

6. Arsenal menang 7 kali dan kalah 3 kali dalam 12 laga tandang terakhir di Liga Champions.

7. Arsenal menang dalam 3 laga tandang terakhir di Liga Champions musim lalu. Namun, mereka tersingkir di babak 16 besar untuk kali kelima secara beruntun. Kekalahan 1-3 di kandang, membuat kemenangan 2-0 di markas AS Monaco seakan tak berarti. The Gunners tersingkir karena kalah agresivitas gol tandang.

Kesimpulannya, kemenangan bukan sesuatu yang sulit bisa dipetik Arsenal dalam laga tandang ini. Manajer Arsene Wenger memastikan timnya tak akan malu menerapkan taktik defensiv atau parkir bus dan mengandalkan serangan balik demi meraih kemenangan nanti.

Bagaimana pendapat gibolers?

Sepakbola.cc