Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Sevilla

Beberapa fakta menarik setelah laga Liverpool vs Sevilla pada laga Liga Champions di Anfield, Kamis (14/9) dini hari WIB.

Liga Champions  - Fakta Menarik Usai Laga Liverpool vs Sevilla

Liverpool hanya bermain imbang 2-2 dari lawannya Sevilla dalam laga pertama babak penyisihan grup E Liga Champions musim 2017/2018 yang berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (15/9) dini hari WIB.

Berikut komentar Manajer Liverpool Jurgen Klopp: “Penampilannya cukup bagus dan tim bermain dengan baik di sisi yang bermain dengan baik. Kami memiliki jawaban untuk semuanya selain dari gol, saya harus melihat mereka lagi. Hal yang baik. Itu adalah permainan yang mengasyikkan dari sisi saya, semua orang melihat hasrat dan hasrat kami tapi kami benar.

“Kami tahu kami harus memperbaiki tapi ada begitu banyak potensi dan kami bisa bekerja dengan ini. Ini adalah hasil imbang – rasanya tidak terlalu bagus tapi saya baik-baik saja dengan sebagian besar penampilan.”

Kapten Liverpool Jordan Henderson juga berkomentar dengan mengatakan: “Kami bisa mengambil tiga poin dengan peluang yang kami ciptakan di babak kedua tapi mereka berhasil menyerang kami. Kami kecewa tidak meraih poin penuh. Kami tampil seru dan bisa mencetak beberapa gol lagi.”

Berikut ada beberapa fakta-fakta menarik dari laga antara Liverpool vs Sevilla, yang dilansir dari BBC Sport:

  1. Liverpool baru memenangkan salah satu dari sembilan pertandingan kandang mereka melawan tim Spanyol (empat kali imbang, empat kali kalah).
  2. Mohamed Salah adalah pemain Mesir pertama yang mencetak gol dalam debut Liga Champions di dua klub (Basel dan Liverpool).
  3. Roberto Firmino adalah pemain Liverpool pertama yang gagal dalam mengeksekusi penalti di Liga Champions (tidak termasuk adu penalti) sejak Steven Gerrard melawan Marseille pada Desember 2007 (Gerrard mencetak gol dari rebound hasil tendangan penaltinya sendiri).
  4. Sevilla telah mencetak dua gol dalam tiga kali kesempatan.
  5. Joe Gomez adalah pemain keempat Liverpool yang menerima kartu mereah di Liga Champions setelah Lazar Markovic, Jermaine Pennant dan Didier Hamann.