Fans Borussia Dortmund dan AS Monaco Spontan Bersatu Usai Ledakan

  • Fans Borussia Dortmund dan AS Monaco secara spontan langsung bersatu usai ledakan bom yang menghantam bus pemain Dortmund. Luar Biasa!

Fans Borussia Dortmund dan AS Monaco secara spontan langsung bersatu usai ledakan bom yang menghantam bus pemain Dortmund. Luar Biasa!

Berita Bola, Liga Champions – Fans Borussia Dortmund dan AS Monaco langsung secara spontan kompak bersatu usai kejadian yang ikut melukai Marc Bartra tersebut. Dengan sigap pendukung tuan rumah berlomba-lomba menawarkan akomodasi bagi fans AS Monaco.

Bukan hanya urusan penginapan saja, suporter Dortmund juga bergerak cepat menyediakan makan malam bagi fans Monaco yang terlantar. Penundaan leg pertama perempat final Liga Champions yang semestinya berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (12/04/2017) dinihari WIB memang membuat mereka kebingungan.

“Kalau ada dari kalian yang sangat membutuhkan tempat tidur malam ini di Dortmund, jangan ragu hubungi saya cui,” tulis Thomas Thiel dengan ksatria sesuai rilis Guardian.

Tanpa dikomando, banyak suporter Dortmund yang bergerak cepat membuka jalur komunikasi melalui tagar #bedsforawayfans dan #tableforawayfans di media sosial. Hal itu membuat CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke terharu.

“Saya memang harus memuji suporter kedua tim. Reaksi mereka atas insiden ini benar-benar sangat mengagumkan untuk diketahui,” ujar Hans-Joachim Watzke.

Bukan hanya fans Dortmund, manajemen AC Monaco juga akan mensubsidi setiap pendukung maksimal Rp 1,1 juta untuk bisa menginap di hotel setempat yang ada di sana. Polisi setempat ikut kagum dan memuji kesigapan fans yang tak terpancing saat menghadapi situasi sulit seperti itu. Gilak! Keren gak tuh! Respect!