Final Liga Champions, Carlo Ancelotti vs Diego Simeone

15

Final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu dinihari WIB akan menjadi laga pertarungan antara dua pelatih berbeda generasi: Carlo Ancelotti vs Diego Simeone. Laga ini akan menjadi pembuktian keduanya, siapa yang bakal menjadi yang terbaik, apakah generasi tua? Atau generasi muda? Ancelotti pastinya punya pengalaman lebih banyak dari Simeone. Don Carletto hingga kini telah sukses […]

Liga Champions  - Final Liga Champions, Carlo Ancelotti vs Diego Simeone

Final Liga Champions di Estadio da Luz, Lisbon, Sabtu (24/5/2014) atau Minggu dinihari WIB akan menjadi laga pertarungan antara dua pelatih berbeda generasi: Carlo Ancelotti vs Diego Simeone. Laga ini akan menjadi pembuktian keduanya, siapa yang bakal menjadi yang terbaik, apakah generasi tua? Atau generasi muda?

Ancelotti pastinya punya pengalaman lebih banyak dari Simeone. Don Carletto hingga kini telah sukses merebut 2 gelar Liga Champions dan semua diraih selama ia bersama AC Milan. Kini Ancelotti kembali berpeluang merebut gelar dengan tim berbeda akhir pekan ini bersama Real Madrid.

La Decima menjadi target utama Ancelotti semenjak mennjadi entrenador Real Madrid menggantikan Jose Mourinho. “Sejak hari pertama saya tiba, semuanya telah tentang Decima,” ujar Ancelotti kepada Daily Mail.

Di sisi Atletico Madrid, meski masih berusia 44 tahun, Simeone kini menjadi pelatih yang diperhitungkan di Eropa. Prestasi Atletico baik di La Liga dan Eropa semakin menanjak. Selain membawa Atletico ke final liga Champions, Atletico juga menjadi juara La Liga musim ini di bawah arahannya.

Simeone juga sukses mengantar Atletico meraih gelar Copa del Rey musim lalu. Setahun sebelumnya Atletico juga meraih Europa League. Masih kurang? Pelatih asal Argentina ini juga membawa Atletico juara Super Eropa. Dan kali ini adalah  kesempatan emas bagi Simoene untuk mendapatkan gelar Liga Champions, pertama baginya dan Atletico.