Real Madrid Akan Menderita Melawan Atletico

16

Mantan Pelatih Spanyol, Vicente Miera yakin Real Madrid akan kesulitan saat menghadapi anak asuhan Diego Simeone di ajang Final Liga Champions

Mantan Pelatih Spanyol, Vicente Miera berharap Real Madrid bisa membawa pulang piala Liga Champions akhir pekan nanti namun ia yakin mereka akan kesulitan saat menghadapi anak asuhan Diego Simeone.

 

Mantan bek Real Madrid tersebut mengatakan bahwa mantan timnya itu akan menderita saat melawan rival sekota mereka, Atletico Madrid pada laga final Liga Champions sabtu esok.

Vicente Miera, yang memenangkan Piala Eropa dengan dengan Madrid pada era 1966 dan juga merupakan pelatih Tim Spanyol yang memenangkan emas di Olimpiade pada tahun 1992, berharap Real Madrid bisa merengkuh trofi Liga Champions ke-11 mereka akhir pekan ini namun ia juga mengatakan bahwa mereka akan sulit mendobrak pertahanan lini belakang dari Atletico Madrid.

“Akan sangat sulit bagi kedua tim karena mereka sudah mengenal satu sama lain dengan sangat baik,” ujar pria berusia 76 tahun tersebut.

“Atletico adalah tim yang paling sulit dibobol, karena mereka mempunyai pertahanan yang paling baik se-Eropa. Sementara Real Madrid memiliki banyak pemain bagus dalam menyerang. Tetapi laga nanti akan menjadi pertandingan dengan banyak kekhawatiran dan ketidakpastian yang mana itu akan membuat Real Madrid menderita.”

“Kuharap mereka bisa menang, tapi itu akan sulit karena lawan mereka (Atletico) adalah tim besar.”

Miera mengatakan bahwa ia terkesan dengan pekerjaan yang dilakukan kedua pelatih, Zinedine Zidane dan Diego Simeone, di tim mereka masing-masing.

“Sebagai seorang pelatih mereka benar-benar luar biasa,” ujarnya. “Mereka disana, bercita-cita untuk memenangkan gelar, hanya tinggal satu pertandingan lagi yang mereka sisakan dan (pertandingan) itu akan memunculkan banyak perdebatan tentang mereka. Tapi masalahnya hanya satu dari mereka yang bisa menang.”

“Mari kita lihat apa yang akan terjadi di final nanti. Mereka berdua adalah pelatih yang memiliki banyak pengetahuan, kepribadian dan mereka melakukan tugasnya dengan sangat baik.”

Vicente Miera bergabung dengan Real madrid dari Racing Santander, ia menghabiskan delapan tahun di Santiago Bernabeu dan ikut dalam banyak duel derby melawan Atletico.

“Pertandingan (melawan Atletico) itu selalu intens,” ujarnya. “Pengaruh saat menang dalam duel itu selalu baik karena jika Anda kalah, maka fans akan datang dan menggedor-gedor pintu rumah Anda.”

“(derby) itu adalah pertandingan yang luar biasa, pertandingan yang spesial, dan kupikir kita akan melihat pertandingan yang besar. Dua tim besar dengan gaya dan taktik bermain yang berbeda. Aku yakin kita akan sangat menikmatinya.”

Dia menambahkan: “Kupikir pertandingan nanti akan sulit, tapi aku percaya pada Real Madrid karena mereka memiliki banyak pemain yang bagus dalam menyerang. Namun kita lihat saja bagaimana hasilnya nanti.”