Semua Mata Tertuju pada Cristiano Ronaldo

  • Anda berharap Cristiano Ronaldo memainkan peran kunci dalam final Liga Champions? Wajib anda simak terlebih dahulu yang satu ini!

Sebagai penutup kampanye sepak bola Eropa musim 2015/2016 maka akan sangat wajar untuk menyimpulkan bahwa final Liga Champions antara Real Madrid dan Atletico Madrid akan menjadi sorotan publik sebelum kita semua mengalihkan perhatian kita untuk Euro 2016 yang tinggal beberapa hari lagi.

Pertandingan final mendatang di Milano kita akan melihat replay dari final tahun 2014 yang sekali lagi mempertemukan dua klub asal Madrid yang akan berebut mahkota sebagai raja sepak bola di benua Eropa.

Zinedine Zidane dan Diego Simeone akan berlomba-lomba untuk meraih trofi Liga Chamipons yang pertama mereka sebagai manajer, tapi sesungguhnya ada pria lain yang akan berada di bawah sorotan dalam bentrokan Sabtu beso.

Adalah pemain kunci Los Blancos, Cristiano Ronaldo, yang telah pulih dari cederanya pada sesi latihan dan siap membantu timnya memenangkan gelar Eropa ke-11 di malam itu sekaligus membawa rekor baru untuk bintang Portugal itu.

Rekor Gol Individu

Setelah mengalami cedera di sesi latihan minggu ini, penyerang berusia 31 tahun itu diragukan untuk final; tetapi mengingat mentalitas dan kekuatan fisik sang mega bintang, jelas bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan melewatkan pertandingan terakhir musim ini dengan alasan apapun.

Terlalu banyak yang dipertaruhkan bagi bintang berpengalaman yang ingin meningkatkan golnya dari catatan 16 gol musim ini di kompetisi Eropa paling elit itu.

Nusim Liga Champions 2014 adalah saat yang spesial bagi Cristiano Ronaldo yang pasti kita ingat bahwa itu adalah di final Liga Champions melawan Atletico Madrid dan bintang Portugal ini mencetak gol ke-17 pada ajang Liga Champoins musim itu sekaligus mencatatkan namanya ke dalam rekor sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam semusim.

Dengan hanya berjarak satu gol untuk menyamai rekornya sendiri di Liga Champions, Ronaldo akan memberikan yang terbaik untuk mencetak gol ke-17 kali ini juga, bahkan mungkin gol ke-18. Ronaldo bahkan sudah memiliki gol yang lebih banyak daripada yang dicetak Atletico Madrid dalam 12 pertandingan mereka musim ini, dan kapten internasional Portugal itu sangat termotivasi untuk menghancurkan rekornya sendiri dan memenangkan trofi Liga Champions.

Melawan sejarah

Cristiano Ronaldo akan datang ke pertandingan final musim ini dalam performa yang cukup baik. Pemain berusia 31 tahun itu telah mencetak sembilan gol dalam tujuh penampilan terakhirnya untuk Los Blancos di semua kompetisi. Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 93 gol atas namanya itu yakin dengan peluang timnya. Tetapi ia menyadari bahwa Real Madrid harus mengalahkan tradisi terbaru terlebih dulu untuk mengklaim kemenangan di final.

Sejak mereka menang di Copa del Rey atas rival sekota pada tahun 2014, pasukan Diego Simeone telah mendominasi derby Madrid. Bahkan, Los Blancos memenangkan hanya satu dari enam pertandingan terakhir mereka melawan Atletico Madrid di semua kompetisi.

Cristiano Ronaldo pun tidak sanggup selalu mengeluarkan kemampuan terbaiknya ketika melawan Atletico Madrid.

Final Keempat Ronaldo

Ronaldo mengangkat trofi pada 2008 ketika Manchester United mengalahkan Chelsea lewat adu penalti di Stadion Luzhniki di Moskow, sebelum ia kehilangan satu tahun berikutnya untuk Barcelona. Pasukan Catalan menang 2-0 di Roma Stadio Olimpico dan bagi Cristiano Ronaldo itu ternyata menjadi pertandingan final terakhirnya untuk Manchester United.

Berikutnya adalah final di tahun 2014 di Lisbon melawan lawan yang sama dengan lawan yang akan dihadapi Sabtu besok, dan hasilnya Ronaldo mampu membawa Madrid meraih gelar La Decima yang telah lama diidam-idamkan Real Madrid..

Pemain berusia 31 tahun itu pekan ini menyatakan komitmennya untuk tetap bertahan di Real Madrid hingga akhir karirnya dan akan melakukan berbagai cara untuk mengekspresikan rasa terima kasihnya terhadap Los Blancos, tentu salah satunya adalah memenangi trofi Liga Champions ketiga bagi Ronaldo, atau kesebelas bagi Real Madrid.

Jadi, apakah Anda berharap Ronaldo memainkan peran kunci dalam final Liga Champions?