Gareth Bale Berniat Pecahkan Kutukan Champions League

  • Gareth Bale ternyata sangat berniat untuk pecahkan kutukan Champions League. Hal tersebut punya alasan yang mendorongnya.

Gareth Bale - Real Madrid

Gareth Bale ternyata sangat berniat untuk pecahkan kutukan Champions League. Hal tersebut punya alasan yang mendorongnya.

Berita Bola, Liga Champions – Stiker asal Wales itu berambisi membawa Real Madrid tampil di final Liga Champions. Selain karena laga tersebut digelar di kampung halamannya, ia juga bertekad untuk mematahkan kutukan.

Madrid kini telah sampai di babak perempatfinal Liga Champions dan dihadang oleh Bayern Munich. Los Blancos akan bertandang lebih dulu ke Allianz-Arena, Kamis (13/4/2017) dinihari sebelum menjamu sang lawan di Santiago Bernabeu pekan depan.

Status sebagai juara bertahan pastinya membuat mereka makin berhasrat untuk melangkah lebih jauh lagi, tentunya menuju final dan kembali mengangkat trofi.

Tapi ada satu pemain Madrid yang sangat antusias sekali di Liga Champions musim ini, yaitu Bale. Pasalnya final tahun ini akan diadakan di Millenium Stadium, Cardiff, 3 Juni mendatang yang merupakan kampung halaman Bale.

Tak cuma mengenai final yang digelar di Cardiff, Bale juga bertekad membantu Madrid memecahkan “kutukan” yang sudah lama ada di kompetisi kasta tertinggi di Eropa ini sejak berubah format tahun 1992 silam.

“Kutukan” itu adalah tidak pernah ada tim yang mampu mempertahankan gelar juara Liga Champions selama dua musim berturut-turut. Yang terakhir adalah AC Milan di tahun 1989 dan 1990 ketika kompetisi tersebut masih bernama Piala Champions.

Manchester United gagal melakukannya ketika menjadi juara di tahun 2008 dan kemudian dikalahkan Barcelona musim depannya. Lalu ada Juventus yang jadi juara di tahun 1996 namun kalah dari Borussia Dortmund setahun berselang.

“Akan jadi pencapaian yang luar biasa, terutama karena belum ada klub yang bisa juara Liga Champions dua musim beruntun sejak format baru diterapkan,” ujar Bale seperti yang dikutip oleh Dailymail.