Gareth Bale Sudah Fit, Ini Alasan Zidane Mencoretnya

771

Gareth Bale dikabarkan sudah pulih dari cedera otot betis. Tapi kenapa dia tidak masuk dalam skuad Real Madrid untuk laga melawan Bayern Munchen?

Gareth Bale Sudah Fit, Ini Alasan Zidane Mencoretnya - berita Liga Champions

Gareth Bale dikabarkan sudah pulih dari cedera otot betis. Tapi kenapa dia tidak masuk dalam skuad Real Madrid untuk laga melawan Bayern Munchen, Rabu (19/4)? Pelatih Zinedine Zidane punya alasan.

Berita Bola – Liga Champions – Real Madrid akan menjamu Bayern Munchen dalam laga leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB. Pelatih Zinedine Zidane memastikan Gareth Bale tidak dimainkan dalam laga ini.

Winger asal Wales itu bermasalah dengan otot betisnya saat Real Madrid bertandang ke markas Bayern pekan lalu. Ketika itu dia hanya bermain selama babak pertama sebelum kemudian digantikan oleh Isco di menit ke 46.

Zidane waktu itu mengatakan Bale sengaja cepat diganti untuk menjaga agar dia tak mendapat cedera yang lebih parah. Kini kondisi Bale sudah membaik setelah menjalani perawatan selama sepekan.

Tapi meski kondisinya sudah fit, Zidane mengatakan tak akan memainkan mantan pemain Tottenham Hotspur dalam laga krusial melawan Real Madrid nanti. Zidane punya alasan untuk menepikan sang pemain. Pelatih asal Prancis ini tak mau buru-buru memainkan Bale karena khawatir cederanya kambuh lagi.

“Bale sudah bekerja dengan sangat keras untuk bisa kembali ke tim utama setelah cedera yang dialaminya. Kami pun senang ia sudah bisa kembali,” kata Zidane kepada AS.

“Tapi, cedera yang dialaminya kerap muncul kembali dan itu artinya ia belum 100 persen fit. Karena itulah kami tidak akan memainkannya besok. Kami tidak mau mengambil resiko dia cedera lebih parah,” tambahnya.

Lantas siapa yang menggantikan posisi Bale dalam laga melawan Bayern dinihari nanti? Tiga media Spanyol, yakni Marca, AS dan Mundo Deportivo, dalam laporan di halaman depannya menyatakan bahwa pendukung Madrid meminta agar Isco dipasang sebagai pengganti Bale.

Real Madrid hanya butuh hasil imbang dalam laga kedua kedua di Santiago Bernabeu ini setelah mereka menang 2-1 pada leg pertama pekan lalu. Dua gol Madrid waktu itu diborong oleh Cristiano Ronaldo. Sedangkan gol Bayern dicetak oleh Arturo Vidal.