Gawang Real Madrid Dihantui Robert Lewandowski di Liga Champions

  • Striker Robert Lewandowski selalu mampu membobol gawang Real Madrid baik ketika dia membela Borussia Dortmund dan kini bersama Bayern Munchen.

Robert Lewandowski

Striker Robert Lewandowski selalu mampu membobol gawang raksasa Real Madrid baik ketika dia membela Borussia Dortmund sebelumnya dan kini bersama Bayern Munchen.

Berita Bola, Liga Champions – Bomber asal Polandia itu telah menyebabkan masalah untuk banyak lawan Bayern di berbagai kompetisi selama bertahun-tahun, tapi dia telah memiliki bakat tertentu untuk menjebol gawang Madrid di Eropa.

Gol tunggal ke gawang Keylor Navas saat Bayern ditekuk Real Madrid 2-4 dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (19/4) dini hari WIB, berarti membuat Lewy telah mencatatkan 6 gol secara total ke gawang Madrid sejak bermain di Dortmund hingga kini bermain untuk raksasa Bavarians.

Upaya terbaru Lewandowski membantu Bayern membuka harapan lolos ke semifinal dalam bentrokan perempat final mereka dengan Madrid. Juara Jerman itu masuk ke laga ini dengan tertinggal agregat 2-1, dengan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol di Allianz Arena.

Bayern menawarkan respon yang sempurna di Santiago Bernabeu, dengan gol bunuh diri dari Sergio Ramos menambah gol pembuka Lewandowski setelah Ronaldo telah mencetak satu gol lagi untuk tuan rumah.

Namun sayang bahwa kartu merah Arturo Vidal, yang menerima kartu kuning kedua akibat tekel kerasnya, akhirnya merusak harapan menang Bayern di kandang Madrid.

Gol kedua Ronaldo yang berbau offside menghidupkan kembali harapan tuan rumah untuk lolos ke babak semifinal dengan skor menjadi imbang 2-2.

Marcelo kemudian melakukan solo run luar biasa yang diakhiri dengan assist untuk gol ketiga Ronaldo, sebelum Marco Asensio juga melakukan aksi individu yang sangat baik untuk mencetak gol keempat Madrid.

Skor 4-2 membawa Madrid lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 6-3.