Gerard Pique Beri Pengakuan Jujur Usai Barcelona Tersingkir

3450

Barcelona gagal lolos ke semifinal usai ditahan imbang 0-0 oleh Juventus, Kamis (20/4) dini hari WIB. Bagaimana komentar bek tengah Gerard Pique?

Gerard Pique Beri Pengakuan Jujur Usai Barcelona Tersingkir - berita Liga Champions

Barcelona gagal mengulangi catatan ajaibnya di babak perempat final Liga Champions. Mereka tersingkir setelah dipaksa bermain imbang oleh Juventus, Kamis (20/4) dini hari WIB. Bagaimana komentar bek tengah Gerard Pique?

Berita Bola, Liga Champions – Bertanding di depan pendukung sendiri di Camp Nou, Lionel Messi dkk harus puas dengan skor akhir 0-0 dalam laga leg kedua perempat final dini hari tadi. Mereka tak mampu mengulangi kesuksesan seperti saat mengalahkan PSG -1 di tempat yang sama di babak 16 besar. Dengan hasil tadi Barca tersingkir dengan agregat 0-3.

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, bek tengah Barcelona Gerard Pique mengakui secara jujur bahwa Juventus bermain lebih baik dan layak lolos ke semifinal. Namun, dia juga menambahkan kekalahan 0-3 pada leg pertama di Turin pekan lalu, yang menjadi penyebab utama Barca tak mampu bangkit lagi di leg kedua ini.

“Juventus adalah tim hebat dan mereka lebih baik daripada kami. Saya doakan yang terbaik untuk mereka dan saya pikir mereka bisa juara,” ungkap Pique seperti dilansir AS.

“Tapi, saya pikir kekalahan di Turin membuat kami sulit untuk pulih.┬áSulit untuk bisa kembali dengan hasil seperti itu, meski kami telah berjuang habis-habisan sampai menit akhir. Mereka adalah tim Italia dan mereka bertahan dengan baik,” tambahnya.

Pada laga di Camp Nou ini, Barcelona sebenarnya tampil begitu mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 61 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan Blaugrana ini memiliki 17, sedangkan Juventus mempunyai 12 kesempatan. Tapi Lionel Messi dkk sulit memanfaatkan peluang untuk menjadikan gol karena kuatnya pertahanan tim tamu.